Danlantamal IV Bersama Walikota Batam dan FKPD Provinsi Kepri Tinjau Posko PPKM Skala Mikro

Batam (Kepri), cMczone.com – Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, bersama Walikota Batam Rudi, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Riau, meninjau langsung Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Perumahan Sakura Garden, RT 02/RW 04, Kampung Seraya, Batu Ampar, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (28/5/2021).

Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan, bahwa tujuan peninjauan langsung ke Posko PPKM berbasis mikro tersebut adalah untuk mengecek kesiapan pengurus dan inventaris di Posko tersebut dari sejak pembentukan hingga pelaksanaannya.

“Fungsi dari Posko PPKM adalah untuk mempercepat testing, tracing dan treatment di tingkat RT dan RW, yaitu warga yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya lebih terkontrol dan fokus diawasi oleh Pengurus Posko PPKM, nantinya warga yang terpapar Covid-19 di perumahan tersebut, tidak bertambah dan dapat sembuh seperti semula,” jelas Saul.

Baca Juga :   Silaturahmi di Smp No 44 mlMerangin Desa Koto Renah di Sambut Baik Dari Wakil Kepala Sekolah (suparmen)

Setelah meninjau Posko PPKM tersebut, Danlantamal IV bersama Walikota Batam dan unsur Forkopimda Provinsi Kepri, memberikan bingkisan kepada Pengurus Posko PPKM Perumahan Sakura Garden yang sedang bertugas.

“Kegiatan dilanjutkan kembali ditempat yang berbeda, yaitu ke Asrama Haji Batam Center, di sana meninjau tempat karantina pasien terindikasi Covid-19 yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Batam,” ungkap Saul.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV