Kecelakaan Bus Akap Sambodo Rute Padang – Jakarta, 4 Meninggal Dunia Di Lokasi Kejadian

Muba, (cmczone.com)– Kecelakaan maut bus Akap Sambodo jenis Mercedes benz dari Padang tujuan Jakarta, 4 orang meninggal dunia di lokasi kejadian, 4 luka berat dan 8 luka ringan. Bus R6 Sambodo dengan momor polisi: B 7314 NGA melaju dari arah Jambi ke arah Palembang dengan membawa 33 orang penumpang.

Dalam kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur Palembang – Jambi di Km. 214, Desa. Senawar, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Muba pada hari, Kamis (27/05/2021) sekira pukul 05.00 WIB.

Akibatnya, Bus yang dikendarai AN hilang kendali menikung kekanan menurun kearah Palembang dengan kecepatan tinggi.

Sehingga keluar jalur dan terbalik sebelah kiri kendaraan hingga menyebabkan 4 orang meninggal dunia, 4 orang luka berat dan 8 orang luka ringan, ujar Kapolres Muba Akbp. Erlin Tangjaya, SH, SIK melalui paur Subag Humas Iptu. Indra Jaya, SH pada hari, Kamis (27/05/2021).

Baca Juga :   Ketika BLT Jadi Primadona,Isu Covid19 Terkalahkan

Identitas 4 korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian. yakni bernama Doya Aprilia (berusia 28 tahum) warga Batu Sangka, Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat,

Selain itu, korban AZH (beruisa 9 tahun) warga Koto Solok, Provinsi Sumatera Barat, NF (berusia 7 tahun) warga Kota Tanggerang, Provinsi Jawa Barat dan HHS (berusia 11 tahun) warga Kecamatan Harau, Sumatera Barat.

Sementara 4 orang yang luka berat langsung di rujuk ke RS Ermedika Jambi dan 8 orang yang luka ringan dirawat di RS Bayung Lincir.

Sedangkan sang sopir yakni AN, usai kejadian melarikan diri dan hingga kini masih dalam pengejaran petugas.

“Pengemudi melarikan diri, saat ini sedang dicari oleh personil Unit Laka dan personil Polsek Bayung Lencir,” tandas dia.

Baca Juga :   Media Nasional cMczone Raih Penghargaan Dari Kedutaan Besar Kerajaan Maroko

Dalam kesempatan itu pula, Indra mengimbau untuk sopir Bus AKAP menyerahkan diri kepada petugas.

“Kita imbau sopir agar menyerahkan diri guna menjalani pemeriksaan terkait kecelakaan tersebut,” imbau dia

 

Sumber:Radarbi