Ansar Ahmad Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di TCC Mall

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Kepri untuk tidak perlu takut menjalani vaksinasi Covid-19.

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu menjamin, bahwa vaksin yang disediakan oleh pemerintah, baik Sinovac maupun AstraZeneca sudah terjamin aman sekaligus ampuh meningkatkan imunitas tubuh.

“Oleh karena itu masyarakat tidak perlu khawatir. Karena vaksin ini, Insha Allah bisa menjamin lebih dari 90 persen imunitas seseorang terhadap Covid ini,” kata Ansar, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di TCC Mall, Kota Tanjungpinang, Sabtu (29/5/2021).

Ansar juga memastikan, setelah hampir 140 ribu warga Provinsi Kepri yang mendapatkan vaksin, sampai hari ini belum ada laporan jika dari warga yang sudah divaksin itu mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) yang fatal.

Baca Juga :   Ketua Bhayangkari Sumut bersama Ketua Persit Chandra Kirana Jenguk Babinsa Jadi Korban Pembacokan

“Sekali lagi masyarakat tidak perlu khawatir. Karena kegiatan vaksinasi inikan prosesnya jelas. Ada cek awalnya, kegiatan vaksinasinya dan ada  observasinya. Kita juga selalu menekankan ke seluruh vaksinator kita untuk selalu berhati-hati,” jelas Ansar.

Ansar menambahkan, bahwa untuk kegiatan vaksinasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri telah menargetkan di akhir Juni 2021 ini sebanyak 50 persen warga Provinsi Kepri di seluruh kabupaten/kota sudah menjalani vaksinasi.

“Saya sudah instruksikan itu ke bupati dan walikota. Karena itu sekarang kita tengah mendata segala kebutuhan-kebutuhan di setiap kabupaten/kota supaya target itu bisa tercapai,” ujar Ansar.

Editor : Budi Adriansyah