Patut dicontoh !! Cara Masjid Jami’ Siulak Mukai Mengelola sedekah ; ” Boleh Taruh sedekahmu dan Boleh ambil sedekah ini !! “

Kerinci, (cmczone.com)- Ketua Pengurus Masjid Jami’ Desa Siulak Mukai Bapak Annudin Spd dan Ketua Remaja Islam Masjid Sdr. Rafil Florenza beserta Pengurus/anggota Remaja Islam melaksanakan kegiatan amal berupa sedekah yang unik dan sangat kreatif.

Kegiatan ini dimulai sejak hari Jum’at tanggal 28 Mei 2021 dengan menyediakan Wadah bagi masyarakat yang ingin bersedekah cukup menggantungkan sedekahannya pada wadah yang disediakan dan bagi yang membutuhkan boleh mengambilnya dari wadah tersebut.

Gerakan Remaja Islam Masjid Jami’ ( Rismaja) Desa Mukai Mudik, Tebing Tinggi dan Senimpik Kecamatan Siulak Mukai Kabupaten Kerinci – Jambi juga di posting oleh Akun Facebook Oscar putra dan banyak mendapat apresiasi dari kalangan masyarakat Kerinci.

Konsep yang unik dan kreatif yang dilakukan oleh Remaja Islam masjid Jami’ ini dalam berbuat kebaikan, memberi peluang untuk kepada setiap warga setempat atau lainnya yang lewat didepan masjid Jami’ Siulak Mukai bisa berbuat amal shaleh dengan cara menaruh dan bahan makanan dan warga lainnya boleh mengambil seperlunya.

Baca Juga :   Presiden Syukuri 62 Suspect Virus Korona di Indonesia Negatif

Sederhananya Konsep yang dilakukan Para Remaja Islam Masjid Jami’ ini adalah : ‘Secara suka rela masyarakat bisa membawa bahan makanan ataupun sembako agar digantungkan di tempat yang telah disediakan, bagi warga yang ingin bersedekah bisa mengantarkan sembako begitu pula sebaliknya bagi warga yang membutuhkan bisa mengambil seperlunya ‘ Ungkap Ketua Remaja Islam Masjid Jami’ Siulak Mukai Rafil Florenza via Whattapp.

Untuk memudahka masyarakat yang ingin bersedekah dan yang akan mengambil sedekahnya maka pengurus memasang Spanduk di depan Masjid Jami’ Siulak Mukai Desa Mukai Mudik, Tebing tinggi dan Senimpik tertera tulisan ” Boleh taruh sedekahmu dan boleh ambil sedekah ini “.

Menurut pengurus Masjid Jami’ dan Remaja Islam Masjid siulak mukai hal ini dilakukan dengan maksud agar warga satu sama lain bisa saling bantu membantu dimasa pandemi COVID-19 ini.
‘ Kami mewakili Pengurus sangat bangga dengan Para Remaja Islam Masjid Jami’ yang unik dan kreatif ini dan sebagai orang tua akan selalu memberi support untuk mereka ‘ ungkap Ketua Pengurus Masjid Jami’ Bapak Annudin Spd.

Baca Juga :   Terkait Pungutan di SMAN 15 Pekanbaru , Ini Komentar Aherson Ketua Komisi 5 DPRD Provinsi Riau .

” Kegiatan positif seperti ini diharapkan bisa menjadi tauladan dan contoh bagi desa desa lain yang ada di kabupaten Kerinci dan kota sungai penuh. Kesadaran warga kecamatan siulak mukai sangat baik dilihat dari pagi sampai sore tempat meletakkan bahan makanan atau sembako yang disedekahkan selalu penuh meskipun setiap saat dan waktu silih berganti ada yang menaruh dan ada pula yang mengambil seperlunya ” pungkas Tokoh Masyarakat setempat.

Menurut Para Remaja Islam Masjid Jami’ menambahkan ‘ Dengan adanya Program Remaja Islam Masjid Jami’ Siulak Mukai ini, kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi bisa terpenuhi dengan bantuan warga sekitar, selain itu juga bisa memupuk rasa saling menjaga dan berbagi kepada mereka yang membutuhkan ‘ imbuh mereka.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid-19, Taman di Kota Batam Ditutup Sementara

‘ Ungkapan yang bukan sekedar slogan untuk di hafal namun sudah mendarah daging pada jiwa raga semua manusia tanpa harus menunggu pemerintah memberikan sembako kepada rakyat, secara sangat membanggakan dan mengharukan rakyat sudah mandiri memberikan sumbangsih kemanusiaan kepada sesama rakyat yang membutuhkan dimasa pandemi ini ‘ tukuk mereka kompak.

Beberapa warga mengaku sangat senang dikarenakan dengan adanya progam remaja islam masjid jamik siulak mukai tersebut dapat membantu warga yang sedang kesulitan ekonomi yang diakibatkan oleh dampak dari virus covid- 19 ini.

Sukrianto