Kapolres Muaro Jambi AKBP.Ardiyanto.SIK.MH Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Muaro Jambi Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Masal Pencegahan Virus Covid-19

Muaro Jambi,(cMczone.com)-Kapolres Muaro jambi AKBP Ardiyanto. SIK.MH, dan Ketua Bhayangkari cabang muaro Jambi serta didampingi dari Tim medis Satgas Covid-19 Polres,Wakapolres Muaro Jambi,Kabag OPS dan Kasubsektor Taman Rajo dan panitia secara langsung melihat pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Masal tersebut. Kamis 3/6/2021

Meskipun secara masal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan Protokol Kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, skrinning, vaksinasi dan observasi.

“Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi
Pelaksanaan Vaksin tsb dilaksanakan untuk menangkal supaya pada warga yang lansia tidak tertular covid-19.

Peserta Vaksin di Balai Desa Teluk Jambi :
1) Desa Kemingking Luar.
2) Desa Sekumbung.
3) Desa Rukam.
4) Desa Teluk Jambu.

Baca Juga :   45 Anggota DPRD Pekanbaru Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Peserta Vaksin di Puskesmas Kemingking Dalam :
1) Desa Talang Duku.
2) Desa Tebat Patah.
3) Desa Kemingking Dalam.
4) Desa Kunangan.

Kegiatan vaksinasi direncanakan diikuti oleh 30 orang namun dari hasil screning 5 orang ditunda penyuntikan vaksinasi dikarenakan memiliki riwayat hiper tensi darah dan saat screening kondisi blm begitu baik. Sementara yg memenuhi syarat dapat dilakukan vaksinasi covid-19 sejumlah 25 orang

Kapolres Muaro Jambi menjelaskan bahwa dari pantauan pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan secara lancar dan efektif.

“Terlihat kegiatan hari ini lancar dari tahapannya seperti Pendaftaran, skrining dan lainnya yang kita pantau waktunya efektif sekali, Diharapkan bisa berjalan dengan lancar sampai dengan selesai,” ujarnya.

Baca Juga :   Di duga Oknum ASN baru selesai konsumsi narkoba saat ancam wartawan di rokan hilirĀ 

menambahkan, bahwa serangkaian agenda vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi dilakukan untuk membantu percepatan target vaksinasi

“Dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Muaro Jambi umumnya, untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) setidaknya persen harus divaksinasi.

Kapolres Muaro Jambi berharap, masyarakat kabupaten Muaro Jambi bisa segera divaksin sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat.

Ia berharap melalui kegiatan vaksinasi massal oleh stakeholder juga mempercepat pemulihan perekonomian di kabupaten Mauro Jambi, Hms/Rh (Edi)