3 Masjid di Komplek TNI-AL Gelar Doa Bersama 40 Hari Gugurnya ABK KRI Nanggala-402

  • Bagikan

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Tiga masjid yang berada di Komplek TNI Angkatan Laut Tanjungpinang, menggelar acara Doa Bersama mengenang 40 hari gugurnya ABK KRI Nanggala-402 pada Kamis (3/6/2021).

Tiga masjid yang menggelar acara Doa Bersama tersebut adalah Mesjid Al-Barkah yang terletak di Komplek TNI Angkatan Laut di Jalan Imam Bonjol, kemudian Masjid Hajar Aswad terletak di Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso dan yang terakhir Mesjid Al-Irsyad di Jalan Sudirman.

Acara doa bersama tersebut diikuti oleh segenap Prajurit, PNS Lantamal IV dan masyarakat, dimana setelah sholat magrib dilanjutkan dengan pembacaan surat yasin tahlil, dzikir dan diakhiri dengan doa bersama. Kegiatan serupa dilaksanakan terpusat di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya.

Baca Juga :   Bupati Sinjai Lepaskan Ribuan Peserta Cross Country Jelajah Alam

Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV (Kadispen Lantamal IV) Mayor Marinir Saul Jamlaay usai ketiga kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan doa bersama ini adalah dalam rangka mendoakan 40 harinya para ABK KRI Nanggala-402 yang telah gugur beberapa waktu lalu di perairan Bali.

“Ini adalah salah satu bentuk perhatian dan solidaritas kita terhadap sesama Prajurit TNI Angkatan Laut serta perhatian masyarakat terhadap gugurnya ABK KRI Nanggala-402, kita berharap mendoakan kepada keluarga yang ditinggalkan supaya diberikan kekuatan dalam menghadapi musibah dan cobaan,” ujar Saul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV serta tokoh agama dan masyarakat.

Baca Juga :   Ini Himbauan Wabup Kampar Untuk Sambut Datangnya Ramadhan.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV

  • Bagikan
error: Content is protected !!