Ini Arahan Asintel Danlantamal pada Segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Asisten Intelijen Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Asintel Danlantamal IV) Kolonel Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi, seusai apel pagi memberikan pengarahan kepada segenap Prajurit dan PNS Lantamal IV, yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso, No.1, Batu Hitam, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (7/6/2021).

Dalam pengarahannya, Nizar mengatakan, bahwa perkembangan Pandemi Covid-19 di Kepri terutama di Batam, Tanjungpinang dan sekitarnya masih cukup tinggi.

“Untuk itu, kita tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5M dimanapun kita berada, sehingga tetap terjaga untuk kita dan keluarga,” pesan Nizar.

Baca Juga :   Kepri 'Provinsi Menuju Nol Persen Kasus PMK' Langsung Diganjar Penghargaan...

Bagi personel Lantamal IV yang telah melaksanakan cuti atau melaksanakan dinas diluar Kepri, wajib untuk melaksanakan Rapid Antigen di Dinas Kesehatan Lantamal IV sebelum menjalankan rutinitas kerja di Mako Lantamal IV.

“Kemudian, mulai tanggal 14 Juni 2021 akan dilaksanakan Latihan Armada Jaya XXXIX Tahun 2021, Lantamal IV akan terlibat sebagai Komando Tugas Gabungan Pertahanan Pantai (Kogabhantai) untuk latihan Pertahanan Pantai dilaksanakan di Pantai Lagoi dan untuk Latihan Pendaratan di Dabo Singkep,” ungkap Nizar.

Sesuai dengan paparan Paban II Sintelal Mabesal, yaitu tentang pelanggaran personel sejak tahun 2017 sampai dengan 2021 mengalami penurunan yang signifikan, khususnya pada tahun 2021, jenis pelanggaran yang menonjol adalah pelanggaran disiplin, penyalahgunaan wewenang, desersi dan Narkoba.

Baca Juga :   Adakan Temuh Ramah Dengan Kapolsek, Kepala Desa Se - Kecamatan Kampar Ngopi Bareng di Cafe Nongki

“Bijak menggunakan Media Sosial (Medsos), karena apabila kita tidak bisa menggunakan Medsos dengan baik dan benar akan menimbulkan citra buruk bagi TNI Angkatan Laut,” pungkas Nizar.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV