UPTD BLK Payakumbuh Melaksanakan Pelatihan Kerja Di Kelurahan Tanjung Godang Sungai Pinago Sesuai Prokes Ketat

  • Bagikan
Kegiatan Ini Terlaksana atas Aspirasi Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat, H.Nurkhalis Dt Bijo Dirajo 

Kota Payakumbuh, (cmczone.com)

Program Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago merupakan salah satu Program Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Disnakertrans (Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi) yang di laksanakan oleh UPTD BLK (Balai Latihan Kerja) Payakumbuh.

Kepala BLK Payakumbuh, Patrianus Syahid S.Sos mengatakan “Program Pelatihan ini dijadwalkan selama 160 Jam Pelatihan, Dengan Jam Pelatihan 8 jam/hari selama 20 hari kedepan BLK mengharapkan para peserta Pelatihan sebanyak 16 orang bisa menyerap dan menambah kompetensi para peserta pelatihan” ungkap Kepala BLK kepada awak media.

Peserta Pelatihan merupakan hasil seleksi yang di lakukan oleh UPTD BLK Payakumbuh beberapa waktu lalu.

Fasilitas yang akan diterima Peserta selama Pelatihan, Sbb :

1. Bahan dan Alat Pelatihan.
2. Seragam Pelatihan
3. Modul dan Seminar Kit
4. Uang Pengganti Transport.
5. Konsumsi selama Pelatihan.

Selaras dengan Program Pemerintah untuk mensukseskan Program Program strategis yang bisa menjadi daya ungkit ekonomi, berupa kegiatan Pelaksanaan Latihan Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi.

Kegiatan ini bisa terlaksana juga merupakan aspirasi masyarakat yang mengusulkan Pelatihan ini melalui Reses Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Spt pada tahun 2020 yang lalu dan tahun ini (2021) bisa dilaksanakan dengan menitipkan Pokir beliau di Disnakertrans Provinsi Sumatera Barat.

Dalam keterangannya H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo mengatakan “Program ini bertujuan untuk menambah keterampilan Para Peserta (Khususnya ibu ibu), sebagai Perwakilan Masyarakat di Provinsi, kami merasakan kesulitan ekonomi masyarakat dalam menghadapi Pandemi yang tidak diprediksi kapan berakhir dengan harapan dapat menurunkan Pengangguran dan menambah income keluarga , terutama di Dapil V (Payakumbuh – Kab.50 Kota) “, ungkap  H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo dalam sambutannya.

Selanjutnya beliau mengatakan “Mudah mudahan dengan memberdayakan Ibu ibu rumah tangga yang mayoritasnya Pasif dalam keluarga, sehingga dengan keterampilan membuat roti dan kue mereka bisa menggunakannya untuk menambah income keluarga” pungkas H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Spt dalam sambutannya yang menandai dibukanya secara resmi acara Pelatihan tersebut.

Kepala Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago Taufiqurrahman, mengatakan “Kami dari Kelurahan mengucapkan Terima Kasih yang sebesar besarnya Kepada H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo yang telah menurunkan Pokirnya ke Kelurahan kami dan tentu saja Terima kasih yang tak terhingga kepada Disnakertrans Provinsi Sumbar yang telah melaksanakan Pelatihan ini melalui UPTD Payakumbuh” ungkap Pak Lurah dalam sambutannya.

Penulis: Sukrianto

  • Bagikan
error: Content is protected !!