Berkunjung ke Pulau Sabda, Ansar Ahmad Beri Hadiah Jalan Lingkar

Bintan (Kepri), cMczone.com – Hari ini, Rabu (16/6/2021), Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, berkunjung ke Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan.

Ikut mendampingi Gubernur dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas PUPR Kepri Abu Bakar dan Kepala Dinas Kesehatan M Bisri. Sementara dari Kabupaten Bintan ada Wakil Bupati Roby Kurniawan, Wakil Ketua DPRD Fiven Sumanti dan Sekda Kabupaten Bintan Adi Prihantara.

Dalam kata sambutannya, Ansar  mengatakan, bahwa Pulau Tambelan merupakan salah satu wilayah dari Kabupaten Bintan yang posisinya paling jauh dibanding wilayah lainnya. Namun demikian soal pembangunan, Tambelan selalu mendapat perhatian serius baik dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan maupun Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Baca Juga :   KMP. Bontoharu dan KMP. Balibo Dioperasikan Sementara Gantikan Posisi KM. Lestari Maju.

“Kami menaruh perhatian besar terhadap Tambelan. Karena itu program-program pembangunan tetap akan diperhatikan demi kemajuan masyarakat Tambelan, ” ujar Ansar.

Sebagai bukti perhatian Pemprov Kepri terhadap masyarakat Tambelan, kata Ansar, pihaknya akan menganggarkan beberapa kegiatan dan proyek infrastruktur. Beberapa kegiatan tersebut diantaranya, peningkatan jalan lingkar Pulau Tambelan serta rehabilitasi gedung dan drainase Asrama Taman Siswa Tambelan.

Seluruh kegiatan tersebut akan dianggarkan melalui APBD Kepri Tahun 2022. Sementara khusus jalan lingkar laut di Tambelan akan dianggarkan melalui APBD Kepri tahun 2023.

“Kita ingin seluruh program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri dirasakan oleh masyarakat secara keseluruhan. Karena itu wilayah-wilayah pulau tetap kita perhatikan, agar mereka mendapat kesempatan yang sama dalam menikmati kue pembangunan,” jelas Ansar.

Baca Juga :   Polisi Mitra Masyarakat , Stop Benci Polisi Nasehati Anak Jangan Terlibat Demo Anarkis .

Dalam kesempatan kunjungan kerja ke Tambelan tersebut, Ansar juga melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Balai Adat dan Gedung Bintang Timur Pulau Tambelan. Di Tambelan respon masyarakat cukup besar terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Kita minta masyarakat Tambelan ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19 ini, demi terciptanya Kepulauan Riau yang sehat. Kalau kita sehat, Insha Allah akan banyak pencapaian yang bisa kita raih,” kata Ansar.

Editor : Budi Adriansyah