Demi Target Vaksinasi Tercapai, Ansar Ahmad Jamin Stok Vaksin

Batam (Kepri), cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengatakan, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat agar stok vaksin di Kepri terus ada. 

Hal ini agar target vaksinasi di Kepri cepat terealisasi capaiannya. Terlebih menjelang akhir Juni ini, target harian masyarakat yang divaksin bisa mencapai 20.000 orang.

“Kepri bersyukur, karena peran pemerintah dalam mendorong vaksinasi terus diberikan kepada seluruh masyarakat. Terkhusus sektor industri di Kepri juga mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat,” kata Ansar di Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kamis (24/6/2021).

Di Hang Nadim, Ansar yang baru tiba dari kunjungan kerja di Kabupaten Anambas langsung menggelar video conference (vicon) Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pekerja Industri se-Provinsi Kepri secara virtual.

Baca Juga :   Selain Wakil Walikota Palu Pasha Ungu Ternyata Pembina FPII .

Ikut hadir dalam vicon itu Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan, Kasrem 033/WP, Sekda Batam, Sekda Bintan dan Sekda Karimun. Hadir juga Kadisnaker Batam, Kadisnaker Bintan, Kadisnaker Karimun, Kadis Kesehatan Batam, Kadis Kesehatan Bintan dan Kadis Kesehatan Karimun.

Ansar ikut didampingi Staf Khusus Sarafudin Aluan dan Asisten Ekbang Syamsul Bahrum. Hadir juga Kadis Kesehatan M Bisri, Kadis Tenaga Kerja Mangara Simarmata, Kadis Perindag Burhanuddin, Kadis Perhubungan Junaidi, Karo Pembangunan Aries Fhariandi, Plt Karo Pemerintahan M Darwin.

Ada 130 perusahaan di Batam, Bintan dan Karimun yang ikut dalam Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 Pekerja Industri ini.

Ansar menyampaikan, bahwa hasil pertemuan bersama Menko Perekonomian, Menko PMK dan Menteri Kesehatan, ditargetkan dalam capaian vaksinasi dengan cepat terkhusus Batam dan Bintan, karena akan beroperasinya Kawasan Pariwisata dan Industri.

Baca Juga :   Tinjau PISEW di Desa Sawang Laut, Ansar: Program Besar di Karimun, Saya Kawal Sampai Terealisasi

Untuk Tanjungpinang yang merupakan satu kawasan dengan Bintan perlu tingkatkan laju vaksinasinya, karena tidak terlepas bahwa wisatawan nantinya juga akan bersinggah ke ibu kota Kepri ini.

“Sasaran vaksinasi di Kepri adalah 70 persen dari jumlah penduduk Kepri yang wajib divaksinasi. Kepri berada di urutan ketiga setelah DKI Jakarta dan Bali, harapannya kita harus bisa yang tercepat karena banyak sektor yang terdampak dari Covid-19,” kata Ansar.

Pada kesempatan itu, Ansar kembali mengapresiasi Polda Kepri dengan Program “Nasi Kapau” (Vaksinasi Menjangkau Pulau-Pulau) dan Korem dengan Program “Mobile Vaksin Gurindam 12”.

Wakapolda Kepri Darmawan menyampaikan, bahwa sejalan dengan HUT Bhayangkara pada 1 Juli nanti, Kapolri mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo agar target vaksinasi tercapai 1 juta orang tervaksin per hari. Dukungan dari Mabes Polri kepada Polda Kepri juga sudah mulai didistribusikan.

Baca Juga :   Gubernur Riau Syamsuar Terlihat Kompak Bersama Mantan Orang Nomor Satu Riau

“Target Mabes Polri kepada Polda Kepri agar tercapai 7 ribu orang tervaksin per hari, sehingga harapannya dengan target Pak Gubernur tervaksin 20 ribu orang per hari bisa terwujud,” kata Darmawan.

Editor : Budi Adriansyah