Mayat Pria Dibuang Di Jalan Sultan Serdang, Ini Identitas Korban Dan Kronologi Kejadiannya!

Sumut,(cMczone.com) – Petugas saat melakukan identifikasi dan olah TKP di lokasi penemuan mayat Kalinus.

DELISERDANG, Polisi akhirnya mengungkap identitas mayat pria yang dibuang di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Sabtu (26/6/2021) siang.
Kasat Reskrim Polresta Deliserdang, Kompol Muhammad Firdaus mengatakan, pria tersebut bernama Kalinus Zai (40) alias Ama Willi, warga asal Desa Ono Dalinga Kecamatan Ulu Gawo, Kabupaten Nias yang saat ini beralamat di Jalan Selambo, Kecamatan Medan Amplas.
Ia menjelaskan, sebelumnya, Sabtu (26/6/2021) sekira pukul 11.30 Wib, Kalinus yang saat itu bekerja di Toko UD Lau Kawar–Jalan Medan-Tembung Pasar X (Depan Bakso Rizki), Desa Bandar Khalifah, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang–didatangi oleh 2 orang pria yang mengendarai mobil Toyota Avanza warna putih.

Baca Juga :   Penyaluran BLT Dikeluhkan Pekerja Migran Bengkalis

Berdasarkan keterangan dari kedua anak korban, kedua datang ke toko tersebut untuk membeli 1 unit mesin cuci dan 1 unit AC.
“Saat akan melakukan pembayaran, pelaku ternyata tidak membawa uang dengan alasan nanti akan diberikan uangnya begitu [barang] sampai di rumah pelaku,” jelas Firdaus.
Selanjutnya, Kalinus sempat minta izin kepada pemilik toko Sumarno agar dia ikut dengan pelaku untuk ambil uang pembayaran mesin cuci dan AC yang dibeli tersebut.
Meski begitu, diduga karena merasa was-was, sebelum naik ke mobil pelaku, Kalinus sempat meminta 2 anaknya untuk mengikuti dari belakang mobil.
“Kemudian korban naik ke mobil Toyota Avanza yang dikendarai kedua pelaku disusul 2 anak korban mengikuti dari belakang dengan menggunakan sepeda motor Honda Supra X,” jelasnya.
Namun dalam perjalanan, para pelaku membawa Kalinus tidak jelas arahnya dan saat tiba di Jalan Sultan Serdang, mobil melaju kencang dan tidak terlihat oleh kedua putranya itu.
“Tidak lama kemudian kedua anak korban menemukan jasad ayahnya tergeletak di Jalan Sultan Serdang arah Bandara Internasional Kuala Namu, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis,” imbuh Firdaus.
Saat itu, jasad tersebut sudah ditutupi kertas dan plastik setelah ditemukan Security Sport Center, Darmansyah–yang kemudian menghubungi Polsek Batang Kuis.
Jasad Kalinus saat itu ditemukan tergeletak berlumuran darah oleh Darmansyah. Persis di antara kedua matanya ditemukan luka berlubang, diduga bekas tembakan.
Menurut salah seorang warga di sana, luka tersebut tembus hingga ke kepala Kalinus bagian belakang.
Hingga saat ini belum ada penjelasan resmi terkait motif pembunuhan tersebut