Polres Muaro Jambi Gelar Bhakti Kesehatan Berupa Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara ke-75

Muara Jambi, (cMczone.com) – KapolresMuaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja.SIK.MH melalui Kabag Sumda Polres Muaro Jambi AKP.Aroni Candra.MH . melaksanakan acara donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. Selasa 29/6/2021

Sebelum mendonorkan darahnya, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan Tekanan Tensi Darah dan Hemoglobin oleh tim medis. Donor darah hanya bisa dilakukan oleh para peserta yang memenuhi syarat kesehatan, rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Peserta donor terdiri dari Kapolres Muaro Jambi,Waka dan ketua Bhayangkari cabang Muaro Jambi beserta pengurus Anggota Polres, Polsek jajaran dan masyarakat yang mau mendonorkan darah, Adapun animo pendaftar untuk pendonor darah sebanyak 80 orang dan yang berhasil diambil darah sebanyak 65 orang. Kegagalan terjadi pada Screening dikarenakan masalah pada Tensi dan Kadar Hemoglobin.(HB.1,5_17) boleh donor.

“Pelaksanaan kegiatan donor darah ini kerjasama antara Urkes Polres Muaro Jambi ,PMI Kota Jambi sebagai rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 75”.

Kasubag humas polres Muaro Jambi AKP. Amradi menyampaikan dalam acara Donor Darah ini juga menghimbau kepada personil untuk tetap disiplin dalam menjalankan Protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid 19 ini dan tidak lupa bersama sama kita berdoa agar wabah pandemi Covid 19 dapat cepat berakhir” (Hms/Rh. (Edy)