Wadanlantamal IV Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Covid-19 TNI-AL di Desa Mantang

Bintan (Kepri), cMczone.com – Wadanlantamal IV Tanjungpinang Kolonel Marinir Andi Rahmat M, mewakili Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, meninjau secara langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut Masyarakat Maritim di pulau terpencil Kampung Telang Kecil, Desa Mantang Besar, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (1/7/2021).

Target jumlah yang akan divaksin sebanyak 250 orang, namun yang tervaksin sebanyak 200 orang. Semuanya menggunakan vaksin Sinovac untuk periode pertama.

Peserta vaksin yang mendaftar yaitu seluruh masyarakat Kampung Telang Kecil serta masyarakat yang berdomisili dekat pulau Kampung Telang Kecil.

Pelaksanaan vaksinasi dilayani oleh vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal IV, Puskesmas Mantang yang diawali dengan pendaftaran, screening untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami sebelum dilakukan penyuntikan.

Baca Juga :   Sempena Hut Sumpah Pemuda Ke 91 , Pemkab Rohil Bersama Dandim 0321 Rohil Gelar Upacara Bersama .

TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IV Tanjungpinang sesuai dengan instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, telah menggelar Serbuan Vaksin Covid-19 TNI Angkatan Laut Masyarakat Maritim.

Kegiatan yang pertama dilaksanakan  pada tanggal 26 Juni 2021 di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang dengan sasaran para Nahkoda dan ABK Kapal, pekerja yang berada di pelabuhan serta masyarakat di sekitar Pelabuhan Sri BIntan Pura Tanjungpinang.

Pada saat doorstop Wadanlantamal IV mengatakan, bahwa Satgas Mobile dari Serbuan Vaksin TNI Angkatan Laut, semuanya akan bergerak ke pulau-pulau terpencil untuk membantu pemerintah daerah sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut untuk mempercepat proses vaksinasi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Bertepatan Hari Kesaktian Pancasila,Polres Tanjabtim Tangkap 2 Bandar Sabu Dengan Omzet 3 Hari 50jt

“Hari ini target pelaksanaan vaksin sebanyak 250 orang, namun yang berhasil tervaksin sebanyak 200 orang, karena semua warga masyarakat di sini masyarakat maritime, yaitu pekerjaannya nelayan. Walaupun di Kampung ini dalam zona hijau, namun tetap diberikan vaksin, karena prinsip lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ujar Wadanlantamal IV.

Wadanlantamal IV juga berharap kepada masyarakat, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M.

“Sehingga kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, setelah menerima vaksin masyarakat maritim kembali sehat dan bekerja seperti biasanya,” pungkas Wadanlantamal IV.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Pejabat Utama Lantamal IV, para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Camat Mantang Besar, Kepala Desa Telang Kecil dan Kepala Puskesmas Telang Kecil.

Baca Juga :   Lomba Kemerdekaan Tingkat RW Perumahan THI Sukses Digelar

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV