Danlantamal IV Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi untuk Pelajar

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, meninjau langsung pelaksanaan vaksin bagi pelajar dan pencanangan vaksinasi door to door secara Nasional yang berlangsung di SMPN 4 Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (14/7/2021).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi door to door digagas oleh Badan Intelijen Negara (BIN), hal tersebut sebagai bentuk usaha bersama mencapai kekebalan komunal melawan pandemi Covid-19 di Kepri.

Pencanangan tersebut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Merdeka, Jakarta.

“Vaksinasi tidak hanya pada pelajar sekolah semata, namun seluruh guru sekolah, pegawai, dan petugas di sekolah juga turut divaksinasi,” ungkap Presiden Jokowi dalam arahannya.

Baca Juga :   Unit Reskrim Polsek Tapung Ringkus Seorang Pengedar Shabu Saat Akan Bertransaksi

“Kita ingin mendorong, agar vaksinasi ini semuanya bisa di Percepat, sehingga bisa tercapai kekebalan komunal dan kita bisa terhindar dari Covid-19,” ujar Presiden Jokowi.

“Semangat terus belajarnya, jangan kendor untuk belajar. Salam untuk guru-guru dan orang tua,” pungkas Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, program vaksinasi yang dilakukan oleh BIN ini dilakukan vaksinasi ke pelajar dan door to door yang dilakukan di 14 Provinsi,15 kabupaten/kota serta 32 titik di DKI Jakarta, Banten, Jabar, Jateng, DIY, Jatim, Bali, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Kaltim, Sulsel, dan Papua.

Ada 15 ribu pelajar SMP, 15 ribu pelajar SMA dan 20 ribu masyarakat peserta vaksinasi door to door.

Baca Juga :   Polda Banten Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Kalimaya 2019

Sementara itu, untuk Kota Tanjungpinang pada hari ini ditargetkan 600 pelajar SMA serta 800 pelajar SD dan SMP usia 12 sampai dengan 17 tahun.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal IV berkesempatan memberikan bingkisan kepada salah satu pelajar yang telah divaksin.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Pj Sekda Provinsi Kepri Lamidi, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kabinda Kepri Brigjen Pol Dr. R.C Gumay, Walikota Tanjungpinang Rahma, Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, Asintel Kogabwilhan Laksamana Pertama TNI Bambang Wahyudi, Kepala Bidang Operasi Kamla Zona Barat Kolonel Djoko Wahyu Utomo, dan Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV