Serbuan Vaksinasi TNI : Lanal Ranai Kirim Tim Vaksinator ke Pulau Tiga 

Natuna (Kepri), cMczone.com – Dalam rangka Serbuan Vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai (Lanal Ranai), kembali mengerahkan Tim Percepatan Vaksinasi Covid-19, guna melayani kelompok masyarakat maritim. 

Serbuan vaksinasi tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Sabang Mawang Balai, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (17/7/2021).

Walaupun kondisi laut saat ini tidak bersahabat, dengan menggunakan pompong, tidak menjadi penghalang bagi tim vaksinator TNI Angkatan Laut untuk menjangkau masyarakat maritim yang berada di Desa Sabang Mawang Balai, guna mendukung dan mensukseskan program vaksinasi Nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Baca Juga :   DPKP Amankan Ular Sanca Batik Satu Meter di Perumahan Bukit Indah Lestari

Tenaga vaksinator yang diterjunkan kali ini sebanyak 11 orang, terdiri dari 4 tenaga vaksinator Lanal Ranai, 4 vaksinator Kompi Komposit Marinir Setengar dan 3 vaksinator dari Puskesmas Pulau Tiga.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir, memimpin langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Desa Sabang Mawang Balai, didampingi oleh Kepala Balai Pengobatan (Ka. BP) Letda Laut (K) Kastari, Danposal Sabang Mawang Letda Laut (P) Ainur Rofik dan Paur Hartib Letda Laut (PM) Bambang S.B.

“Untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19, TNI Angkatan Laut akan terus bekerja keras dan berupaya agar program vaksinasi tahap pertama di daerah kepulauan khususnya di Pulau Tiga dapat segera rampung,” ujar Dofir.

Baca Juga :   Dalam Rangka Antisipasi Dan Pencegahan Penyebaran (Covid-19), Polresta Deli Serdang Bersama Satuan TNI Laksanakan Patroli Di Malam Hari

Masyarakat maritim yang tervaksin hari ini, kata Dofir, sebanyak 60 orang, semuanya itu agar dapat segera keluar dari pandemi Covid-19.

“Kami berharap, masyarakat dapat melakukan vaksinasi Covid-19. Semoga musibah Nasional ini dapat segera berakhir, sehingga kehidupan kita kembali normal,” kata Dofir.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Dispen Lantamal IV