Polres Merangin Berikan Bantuan 400 Batang Bibit Dan Tanaman Produktif Ke Desa Rantau Ngarau

  • Bagikan

MERANGIN, cMczone.com- Dalam rangka bhakti sosial, kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnawan didampingi Kabag Ops Kompol Pamenan SH dan Kapolsek Tabir Ulu Iptu Ramadhan Agustiansyah SH, menyerahkan bantuan tanaman Produktif dan bibit tanaman sebanyak 400 batang.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir, KBO Intelkam IPDA Fajar Nugroho, Kasi Perlindungan KPH Ade Hadiono, SH, Penyuluhan Kehutanan Nur Jamat, Bhabinsa Serda Nodi. Aparatur desa Rantau Ngarau. anggota Polsek Tabir Ulu. dan mayarakat desa Rantau Ngarau.

Kepada awak media, kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnawan mengatakan, untuk 400 batang bibit itu rencana akan ditanam dilokasi Eks PETI desa Rantau Ngarau, kacamatan Tabir Ulu, kabupaten Merangin, 19/07/21.

“Ada bibit mahoni, bibit tembesi, bibit Ketaping, bibit siridi, bibit alpukat, bibit jambu biji, bibit jengkol dan bibit srikaya/sirsak. masing-masing bibit sebanyak 50 (lima puluh) batang”. Ucap kapolres Merangin.

Baca Juga :   Danrem 032/wbr Tinjau Lokasi TMMD/N ke 111 di Nagari Talang Maur

Ditambahkan Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy purnamawan.S.I.K, kegiatan ini merupakan salah satu langkah Polisi MELANGUN (menyatukan langkah membangun negeri) dan mendorong Uptd KPHP Merangin melalui program  SEMAH (Sentuh Masyarakat secara Humanis), dari tujuan program tersebut untuk mengupayakan reklamasi/merubah lahan sudah tidak produktif (eks peti) untuk menjadi lahan yang lebih produktif lagi.

“Semoga dengan program ini dapat merubah mindset masyarakat desa Rantau Ngarau serta menciptakan lingkungan yang asri kembali supaya dapat mencegah terjadi nya banjir bandang, serta juga langkah persuasif, pendekatan kepada masyarakat dan mendukung tugas kepolisian dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.tutup nya.

 

Penulis: Masril Gunawan

  • Bagikan