Kepri Dapat Penghargaan dari Menteri PPPA sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak

Tanjungpinang (Kepri), cMczone.com – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima penghargaan sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak (PROVILA) pada acara video conference (vicon) Pemberian Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, menghadiri vicon Pemberian Penghargaan tersebut dari Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang, Kamis (29/7/2021).

PROVILA adalah provinsi yang seluruh kabupaten/kotanya menerima penghargaan layak anak. Kepri menjadi salah satu dari 6 provinsi lain yang menerima penghargaan serupa, yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur.

Bintang mengapresiasi seluruh provinsi yang menjadi pelopor layak anak, karena telah berjuang mensinergikan seratus persen kabupaten/kotanya menjadi wilayah layak anak.

Baca Juga :   Dipercaya Menjabat Korwil FPII Kabupaten Rohul , Toba Sinaga Siap Mengibarkan dan Menjaga Marwah FPII

“Semoga ini memberikan manfaat besar bagi anak. Juga semoga penghargaan tersebut menjadi inspirasi, motivasi, kekuatan dan dorongan bagi kita semua untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas untuk mewujudkan anak terlindungi, Indonesia maju,” ujar Bintang.

Dalam penghargaan kali ini seluruh kabupaten/kota di Kepri menerima penghargaan kabupaten/kota Layak Anak dengan berbagai peringkat.

Penerima penghargaan KLA Peringkat Pratama terdiri atas Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Karimun.

Sedangkan penerima penghargaan Peringkat Madya terdiri atas Kota Tanjungpinang, Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

Sebagai informasi, apresiasi pelaksanaan KLA di daerah diberikan dengan 5 kategori, mulai dari kategori Pratama, Madya, Nindya, Utama dan Kabupaten/Kota Layak Anak.

Baca Juga :   120 Kg Sabu Dari Malaysia Melalui Bengkalis Riau Ditangkap

Editor : Budi Adriansyah