Kolonel Ketut Arta dan FKPD Bintan Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi dan Pembagian Beras PKH serta BST

  • Bagikan

Bintan (Kepri), cMczone.com – Bersama Bupati Bintan Apri Sujadi dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Bintan, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, menghadiri kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kawal.

Kegiatan ini sekaligus meninjau tempat isolasi terpadu untuk pasien Covid-19 di Resort Kunang-kunang, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (29/7/2021).

Dandim melihat langsung pelaksanaan vaksinasi dan berkesempatan menyerahkan bantuan Beras Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) di Desa Malang Rapat bersama FKPD Bintan.

Apri dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Covid-19 itu ada dan diharapkan kepada masyarakat Kabupaten Bintan, khususnya Desa Malang Rapat, agar wajib melaksanakan anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan

Baca Juga :   Dimensi Pengaspalan Jalan dan Partisipasi Pengawasan Masyarakat

“Saat ini terjadi kasus meninggalnya masyarakat Kabupaten Bintan hampir tiap hari, agar masyarakat Bintan lebih tidak percaya berita-berita hoax yang terjadi saat ini,” kata Apri.

“Bagi keluarga yang belum melaksanakan vaksin tolong diingatkan, vaksin fungsinya menambah daya tahan tubuh kita, bukan untuk menangkal Covid-19. Dengan sudah divaksin bukan berarti kita tidak harus menggunakan masker,” jelas Apri.

Apri mengungkapkan, dengan adanya Covid-19 ini semua kegiatan terbatas dan penanganan covid ini bukan hanya tugas Pemerintahan Bintan.

“Penanganan ini dilakukan dengan kerja sama agar kita semua terbebas dari Covid-19,” ujar Apri.

Kehadiran FKPD disini, lanjut Apri, dalam rangka penyerahan bantuan dari Kementerian Sosial dalam bentuk penyerahan beras khusus Bintan mendapat bantuan beras sebanyak 9400 KK.

Baca Juga :   Kepri Ibarat Sebuah Kapal, Ansar Ahmad Dinilai Pas jadi Nakhodanya

“Masing-masing KK sebanyak 10 Kg, pembagian beras ini membantu meringankan beban masyarakat,” ungkap Apri.

Terpantau hadir Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan, Kapolres Bintan, Kajari Bintan, Kadinkes Bintan, Kadis PMD Bintan Ronny Kartika, Kadis Kominfo Bintan, Kepala BPBD Bintan, Camat Gunung Kijang, Danramil 02/Bintim dan Kapolsek Gunung Kijang.

Editor : Budi Adriansyah | Sumber : Pendim 0315/Bintan

  • Bagikan