Melalui Ekspedisi, 10 Karung Berisi Miras Oplosan Tujuan Ambon Diringkus KP3 Kepsul

Sula, cMczone.com – Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kepulauan Sula, Maluku Utara, berhasil menyita ratusan minuman keras (Miras) oplosan “Cap Tikus” yang dikirim dari manado melalui KM. Barcelona 01, Minggu (1/8/2021).

 

Minuman oplosan tersebut berjumlah 480 miras yang diringkus di Pelabuhan Sanana, dalam kemasan botol aqua ukuran sedang. Barang bukti itu, langsung diamankan ke kantor Polres Kepulauan Sula.

 

Operasi yang lakukan KP3 itu dipimpin oleh Kapos. Aipda, Idham Umaternate, bersama dua rekan lainnya yaitu, Bripka Mahlil dan Bripka Armansyah B Kilian.

 

Kabag Ops Polres Kepulauan Sula, AKP Mirzan Yasin mengatakan, pemilik minuman beralkohol itu berinisial X, yang saat ini berada di kota Manado, Sulawesi Utara.

Baca Juga :   Arogan ! Adik Anggota Dewan Muaro Jambi Diduga Lakukan Penganiayaan

 

“Satu karung berisi 2 dos, dan satu dos berisi 48 botol, totalnya 480 botol mirar oplosa (captikus) yang dikemas dalam botol aqua sedang,” ungkap Mirzan, seperti yang diterima cMczone.com, Minggu (1/8/2021).

 

Dijelaskan, aksi pelancaran miras ini diangkut menggunakan kapal laut, dari Manado ke Ambon, dengan proses transit melalui Pelabuhan Sanana.

 

“Ratusan botol miras itu dimuat dari Dermaga pelabuhan Manado Sulawesi Utara (Sulut), tujuan Ambon, Maluku,” jelasnya.

 

Sementara itu, miras tersebut ditemukan dalam isi karung bergrafis Ninja Ekspres (salah satu agen Ekspedisi di Kabupaten Kepulauan Sula).