Viral!!, Pedagang Ngamuk Dipasar, Disperindagkop : Kami Sudah Klarifikasi Video Tersebut

Sula, cMczone.com – Baru – baru ini, sebuah video hangat yang beredar dimedia sosial Facebook, atas kesalah pahaman antara pedagang yang berjualan di pasar basanohi dan Dinas Perindakop telah diselesaikan secara kemanusiaan.

 

Atas kejadian tersebut, Plt. Kadis Perindagkop, Djena Tidore mengatakan, video yang beredar di facebook itu telah diselesaikan dan video yang beredar itu atas kecemburuan sesama saja, karena intinya saat direlokasi keluar itu kan aman – aman saja.

 

Djena bilang, pihaknya sementara merehabilitas atap bangunan pasar itu dan kami sudah melakuka rapat bersama pihak pedagang untuk sementara keluar dari bangunan tersebut sebab atap bangunan pasar tersebut akan diganti setelah itu pihak pedagang di pasar dapat menempati tempatnya masing-masing.

Baca Juga :   Debu Bertebaran Thomas Parit Culum 2 Angkat Bicara: Keluhkan Proyek PT. YASA

 

“atas kesepakatan itu, kami sudah melalui tahapan rapat bersama pihak pedagang di pasar, jadi, pada saat relokasi keluar kami sudah menyediakan tempat dipasar tioe 2 yang ujung pasar bagian utara,” jelas Djena saat ditemui diruang kerjanya.

 

Selain itu, Djena Tidore meminta kepada pedagang dengan pertimbangan ketika mendapatkan temoat jualan diluar bangunan harap di bagikan dengan yang lain biar tidak memakan tempat supaya sumuanya dapat tempat yang sama dan merata.

 

“justeru ketidak pemerataan ini dapat memicu konflik, kan sebagian memikiki tempat yang besar dan juga ada yang memiliki tempat yang kecil dan sempit, sehinga sesama pedagang saling cemburu antara satu dan lainnya,” tutupnya. (ijat)