5 Hektar Lahan Terbakar, DPKP Kerahkan 3 Armada Damkar

  • Bagikan

cMczone.com – Hari ini, Jumat (17/9/2021) si jago merah membakar lahan seluas sekitar 5 hektar di Jalan Indonesia Timur, Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang. 

Diketahui kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 13.30 WIB hingga malam hari. Pihak dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tanjungpinang sudah turun lokasi kejadian dengan menggunakan 3 armada mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) di bantu satu unit truk Tangki suplai air dari BPBD Kota Tanjungpinang.

Beberapa petugas dari DPKP masih berjibaku untuk memadamkan api, namun dikarenakan akses jalan menuju titik api sangat sulit sehingga proses pemadaman terkendala.

Kabid Pemadaman dan Sarana Prasarana Djafnurinsyah mengatakan, bahwa kebakaran ini terjadi sejak siang tadi pukul 13.30 WIB, dan telah dilakukan pemadaman. Namun tiba-tiba pihaknya dihubungi kembali sebelum maghrib.

Baca Juga :   Cegah Penyebaran Covid -19, Ini Yang Dilakukan Pemdes Sungai Jalau ?

“Laporan yang diterima dari Kasi pada pukul 13.30 WIB. Siang tadi telah di lakukan pemadaman. Diduga kebakaran ini berasal dari pembakaran sampah. Sebelum maghrib kembali kami dihubungi pada lokasi yang sama, tapi tempatnya berbeda dengan lahan sebelumnya,” ungkap Djafnurinsyah.

Mengingat pada lokasi kejadian berdekatan dengan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) yang mengandung gas, kata Djafnurinsyah, sehingga petugas Damkar bergerak cepat agar tidak merambah dengan luas.

“Takut kalau merambah ke TPA dikarenakan tempat tersebut terdapat gas cepat menyambar sehingga jangan sampai merambat secara luas,” kata Djafnurinsyah.

Djafnurinsyah, menyampaikan, bahwa api dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pendinginan kemudian petugas kembali ke posnya masing-masing.

Baca Juga :   Besuk Tahanan di KPK Lewat Panggilan Video

Penulis : Indra

Editor : Budi Adriansyah 

  • Bagikan