Brigjen Jimmy Tinjau Pelaksanaan TMMD ke-112 di Kampung Teluk Air

  • Bagikan

cMczone.com – Pelaksanaan kegiatan fisik TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke-112 di Kampung Teluk Air, Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, Kota Batam, mendapat perhatian dari Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, saat melakukan peninjauan di lokasi, Selasa (21/9/2021). 

Danrem yang didampingi Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan fisik dan nonfisik sudah sesuai rencana.

TMMD di Kampung Teluk Air ini melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, antara lain pembukaan dan pengerasan Jalan sepanjang 1.700 M X lebar 8 M, pemasangan gorong-gorong di 2 titik dengan ukuran D 0,80 M X 2 lajur X 10 M dan ukuran D 0,40 M X 1 lajur X 20 M, serta semenisasi jalan sepanjang 200 M X lebar 4,2 M.

Baca Juga :   Terkait Vaksinasi, Danrem 033/WP Apresiasi Dandim, Danramil, Babinsa dan Nakes

Danrem menyambut positif pelaksanaan kegiatan fisik yang dilaksanakan di Kampung Teluk Air yang mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

“Dilihat dari semangat mereka bergotong royong, berbaur dan bahu membahu dalam pembukaan dan pengerasan jalan, pemasangan gorong-gorong, serta semenisasi jalan sepanjang 200 M x 4,2 M yang menjadi sasaran fisik itu bisa dijadikan contoh,” ujar Danrem.

Program TMMD, kata Danrem, merupakan salah satu kegiatan TNI untuk membangkitkan semangat gotong royong masyarakat. Serta meningkatkan kesejahteraan dan merekatkan hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat.

Di sela-sela kegiatan, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033 Mayor Inf Reza Fahlevi mengatakan, bahwa kedatangan Danrem 033/WP di Kampung Teluk Air untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kegiatan TMMD yang sudah berjalan sejak 5 September (Pra TMMD) lalu.

Baca Juga :   Desa Lancang Kuning Jadi Pilot Projek Kampung Reforma Agraria 

“Peninjauan ini untuk mengetahui langsung bagaimana proses pekerjaan yang telah dilaksanakan dan bertemu langsung dengan personil Satgas TMMD serta mengetahui kondisi personil Satgas sebagai bentuk perhatian,” ujar Reza.

Hasil TMMD nanti, lanjut Reza, akan diserahkan kepada masyarakat, dengan harapan dapat menopang perekonomian masyarakat di Kampung Teluk Air tersebut.

Editor : Budi Adriansyah

Sumber : Penrem 033/WP 

  • Bagikan