Tim Media cMczone.com Gagas dan Jembatani Pembentukan Kelompok Tani

  • Bagikan

Indragiri Hulu, cMczone.com – Sesuai visi dan tagline dari Media cMczone.com adalah “Inspirasi membangun Negeri”, tidak hanya mempulikasikan kegiatan dan peristiwa yang terjadi diseputaran masyarakat namun juga memberikan edukasi kepada masyarkat.

Berawal dari salah satu tim cMczone yang berkunjung ke kantor BPP kecamatan rakit kulim. Yang kebetulan didalam kantor BPP sedang ada salah satu dari masyarakat talang durian cacar yang bernama pak usman,dan satu org PPL kecamatan rakit kulim Mahyuzar?. Alhamdulillah Tim cMczone.com di sambut baik oleh pak Usman dan pak mahyuzar selaku PPL yang bertugas di wilayah durian cacar.

Dari bincang bincang dari pertemuan tersebut Tim cMczone.com mulai menggagas serta menjembatani pembentukkan Kelompok Tani di desa Durian Cacar.

Baca Juga :   Disaksikan Ansar Ahmad PT PLN Batam dan PIE Teken MoU Terkait PLTU Biomassa

Beranjak dari pertemuan di Kantor BPP tersebut berlanjut untuk  membicarakan tingkat desa, yang di bantu oleh warga Masyarkat yang bernama pak Usman.

Keesokan harinya Zainal Arifin dari Tim cMczone.com dan pak Usman mengundang PPL dan pak kades untuk sharing pembentukan kelompok tani di desa talang durian cacar.

“Alhamdulillah Kepala Desa talang durian cacar Nanang Puewanto menyambut baik niat baik ini semua.seketika itu juga pak kades menginstruksi kan semua perangkat desa melalui sekdes,untuk mengadakan pertemuan di balai desa talang durian cacar pada hari Kamis (07/10/21).

Tepat pukul sembilan pagi pak kades membuka acara pertemuan ini yang di hadiri semua perangkat desa. berharap pertemuan ini di jadi momen yang luar biasa untuk dapat memaksimalkan potensi desa yang cukup luar biasa,pak kades ingin kelompok tani dan kelompok wanita tani nantinya dapat membantu motivasi masyarakat yg lainya Agar bisa menjalankan program dari kementerian pertanian

Baca Juga :   Terkait Percobaan Pembunuhan Rekannya,Para Aktivis Bakal Geruduk Polda Jambi

PPL Kecamatan Rakit Kulim Mahyuzar  memberikan sosialisasi kepada semua perangkat desa tentang betapa pentingnya membentuk kelompok tani di desa.”bersama sama kita bangun desa melalui program kementerian pertanian,saya siap untuk hadir jika memang di butuhkan kapan pun”ujar Mahyuzar.

Akhir dari pertemuan awal ini, dengan senyum khasnya Pak Kades Nanang Purwanto bersemangat untuk mengundang PPL dan Tim cMczone.com ,unutk melihat potensi desa beberapa hari kedepan.

Semoga cMczone.com Terus menginspirasi…. (Tim)

  • Bagikan