H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Inisiasi Acara Festival Arung Jeram Batang Agam 2021 (23-24) Oktober 2021

Kota Payakumbuh, cmczone.com– Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunas dan H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo meniup terompet sebagai tanda dibukanya secara resmi acara festival arung jeram Batang Agam 2021 yang terselenggara atas inisiasi Pokir (Pokok Pokok Pikiran) Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Sumbar H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo.

Festival Arung Jeram Batang Agam 2021 ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar dan Pemko Payakumbuh yang bekerja sama

Olah raga arung jeram menjadi pilihan yang tepat oleh Dt.Bijo karena olah raga ini bukan saja sebagai olah raga hobi, tapi memang peminatnya banyak dan yang lebih penting lagi adalah olahraga ini juga dipertandingkan pada even lokal, Nasional dan Internasional, ungkap Dt.Bijo dalam Pembukaan acara tersebut dikawasan Wisata Batang Agam Koto Nan IV Payakumbuh.

Baca Juga :   Apel Gabungan di Mapolres Merangin Dalam Rangka Pemberian Bantuan Sosial (bansos) Kepada Pedagang Kaki Lima

“Acara ini merupakan salah satu rangkaian even yang kami gelar tahun 2021 ini, setelah sebelumnya ada fashion Show di Ngalau, dll. Kita tidak menciptakan tapi kita berusaha untuk memanfaatkan Anugerah alam yang telah di berikan Allah SWT kepada umatnya” tukuk Dt.Bijo.

Ditambahkan Dt Bijo Dirajo, Kami di DPRD Provinsi akan selalu menjadi penyampai aspirasi dari masyarakat. Untuk kali ini kami hanya sebagai pencetus atau stimulator bagi olahraga arung jeram untuk nantinya bisa ditingkatkan lagi di masa masa yang akan datang dan akhiru khalam mudah mudahan ini bermanfaat.

“Ditengah belitan Covid-19 yang masih mendera sehingga ekonomi kita pada level terendah, mudah mudahan ivent arung jeram ini bisa menjadi salah satu Program yang bisa sebagai pengungkit ekonomi kawasan disamping itu tentunya acara ini bisa menjadi sarana hiburan bagi masyarkat ” ungkap Wakil Walikota Payakumbuh H.Erwin Yunasz SE.MM.

Baca Juga :   Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue Yang Dilaksanakan BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar Dinilai Memuaskan

Festival Arung Jeram Batang Agam 2021 rencana di gelar 2 hari ( 23 dan 24 ) Oktober 2021 terbuka untuk umum. Lomba Arung jeram akan diikuti oleh 10 Klub dan 6 OPD Kota Payakumbuh.

Tim