Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) Periode 2021-2022

 

Pekanbaru,(cMczone.com) – Selasa (2/11/2021) di aula rektorat. Pelantikan dilakukan Presiden Mahasiswa (Presma), Andes Wijanarko.

Andes mengatakan, jumlah pengurus BEM yang dilantik sebanyak 80 orang. “80 orang itu tergabung dalam 15 kementerian atau kabinet. Masing-masing kementerian punya tugas pokok dan fungsi,” ujar Andes.

Presma UIR, Andes Wijanarko menyampaikan kata sambutan

Andes menjelaskan, kabinet yang dibentuknya diberi nama Kabinet Abimantrana. Nama yang diambil dari bahasa sansekerta yang artinya restu, berkah dan kemanfaatan.

“Abimantrana yang menjadi label kabinet kami tidak hanya sekedar nama yang kami ambil dari bahasa sansekerta saja. Nama itu sarat makna. Dengan harapan BEM UIR membawa keberkahan, kemanfaatan bagi civitas akademika dan juga masyarakat,” kata mahasiswa Fakultas Teknik jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota tersebut.

Baca Juga :   What is Antivirus Software?

Rektor UIR Prof Dr Syafrinaldi menghadiri pelantikan

Andes menjelaskan, di bawah komandonya, ia ingin membawa BEM UIR sejalan dengan visi misi bersama yakni bagaimana menjadikan mahasiswa berkelas dunia yang berdaya saing global berbasis iman dan taqwa.

“Dalam strategi kegiatan BEM UIR maka semua kegiatan regional, nasional maupun itu internasional kita akan ikut andil. Kita tidak ingin hanya sebagai peserta saja, tapi lebih daripada itu kita ingin menjadi fasilitator,” tegas pria kelahiran tahun 2000 yang sudah cukup matang berorganisasi ini.

Andes juga mengatakan siap mengimplementasikan tugas dan fungsi BEM. “Kita akan mencoba menjadi sebuah lembaga yang bisa mewadahi aspirasi mahasiswa yang memiliki semangat untuk melakukan perubahan, dalam paradigma, emosional, intelektual sekaligus nilai-nilai religius. Pengabdian kita tidak hanya terhadap lembaga saja, tapi juga terhadap masyarakat,” tutur mahasiswa semester 7 yang dilantik sebagai presma pada 1 Oktober 2021 lalu bersama Wakilnya oleh Rektor UIR, Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL. (Kha)