Certified School Speak of AR Learning Center (C.SS-ALC) Komitmen Melahirkan Pembicara Profesional

Pekanbaru, cMczone.com – Komitmen Melahirkan School Speak of AR Learning Center atau Certified Speak, telah dilaksanakan dan berlanjut. Setelah lulus. meraih gelar non akademik dikeluarkan oleh AR Learning Center Sleman, Yogyakarta  untuk  bermacam program sertifikasi seperti  C.LA, C.FTax, CT-ALC (Certified Leadershif, certified Fundamental Pajak dan Certified Trainer AR Learning Center), CIJ (Certified Indonesian Journalism), CPR (Certified Public Relation), C.CC (Certified Content Creator), seperti yang diceritakan Fahrial peserta “Mengenal Ar Learning Center (ALC)”.

Kehadiran AR Learning Center sebagai pusat pembelajaran,  pendidikan dan sukses pengkaderan, memiliki program berkelanjutan sampai berhasil melalui pengkaderan sesuai visinya Sekilas AR Learning Center.

Motivasi bergabung di AR Learning Center adalah untuk menjadi pembicara profesional dan mengamalkan pengetahuan dan skill untuk audiensi dan masyarakat serta meningkatkan kompetensi diri. Menjadi seorang pembicara profesional memang menguntungkan bagi diri kita dan pihak lain. Kenapa menguntungkan? Karena dapat menambah keterampilan dan kemampuan dalam berbicara di
depan banyak orang. dimana orang tersebut dapat menjelaskan atau
mempresentasikan sesuatu secara mudah dipahami dan lancar. Melalui materi atau kata-kata yang disampaikan pemateri Dr. Iman Suwono . Ini adalah materi berguna bagi kita yang banyak berhubungsn dengan publik, yang akan selalu bermanfaat ilmunya sekalipun sudah tiada.  Begitu pula dengan kompensasi materi yang didapatkan. Tapi, untuk menjadi peserta untuk menjadi pembicara profesional dan handal dengan membutuhkan proses yang panjang. Dalam Program pelatihan ini semua peserta selepas pelatihan langsung membuat tulisan, praktek sebagai pemateri, testimony bila sukses akan diberikan sertifikat kelulusan sebagai tanda keseriusan termasuk bergabung dalam media dan melakukan pembinaan atau pengkaderan.

Baca Juga :   Pamitan, Isdianto Kunjungi Danlantamal IV

Materi  Kelas Certified School Speak of AR Learning Center (C.SS) batch 4 yang sangat ditunggu-tunggu bersama AR Leaning Center bersama Coach Dr. Iman Suwono and Owner AR Learning Center Andre Hariyanto juga Master Trainer of AR Learning Center Angkatan keempat yang diikuti belasan peserta dari dalam negeri dan luar negeri dan berbagai kalangan profesi. Jadwal kelas Certified School Speak of AR Learning Center (C.SS-ALC) batch 4 diadakan pada tanggal 19 – 21 November 2021 jam 19 sampai 21 WIB.  Rundown kelas Sertifikasi ALC  Certified School Speak Ar Learning Center (CSS-ALC) Batch 4 tanggal 21 November materi pembukaan, perkenalan moderator, perkenalan pemateri, perkenalan ALC,  perkenalan peserta, pelatihan sertifikasi bonus, dan penutup,  tanggal 20 November 2021 yaitu pembukaan, Internal certified School Speak dan kelembagaan dan penutup, tanggal 21 November 2021 yaitu pembukaan, pemantapan materi certified trainer, sesi tanya jawab, penutup dan pemberian info tugas dan deadline  tugas.

Pada kesempatan ini Fahrial sebagai peserta mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan ikut pelatihan dan sertifikasi School Speak ALC  Certified Trainer Learning Center (CSS-ALC) Batch 4 diadakan oleh AR- Learning Center  acara yang ditunggu-tunggu yaitu Penyampaian Materi yang sangat luar biasa mengenai Certified School Speak (C.SS-ALC) walaupun dengan flatform WhatsApp Group dan Zoom dalam acara atau agenda Training berjalan lancar dan dapat dipahami.

Baca Juga :   Polda Riau Kembali Ungkap 36 Kg Sabu Dan Amankan 5 Tersangka.

Fahrial mengucapkan terima kasih banyak Kepada Moderator  Presty dan Tim Panitia Kelas Sertifikasi, yang sudah memandu Training Online ini bertempat di Dusun Bleber Kidul, RT; 06/RW ; 017, Desa Sumberharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.  Dengan Fokus dan serius mengikuti Program Certified School Speak of AR Learning Center (C.SS-ALC)  . Banyak yang dapat diungkapkan  dalam pelatihan dan sertifikasi ini  antara lain  :
1.Menjadi peserta berdampak penting dalam peningkatan kompetensi sebagai pemateri.
2.Menjadi peserta yang Profesional Harus Mengamalkan Prinsip pembicara professional
3.Menjadi peserta yang Profesional harus Menguasai Konsep Pelatihan yang Baik.
4.Menjadi peserta yang Profesional harus Menguasai Teknis Penyampaian Materi yang Baik.
5.Pelaksanaan Pelatihan dapat hasil sebagai berikut :
a.Pengertian Public Speaking
b.Public Speaker, Pembicara, Trainer.
c.Menjadi Pembicara Di Depan Publik.
d.Cara Efektif Meningkatkan Percaya Diri Sebagai Speaker.
e.Orang akan memandang Anda sebagaimana Anda memandang diri sendiri.
f.Orang akan menangkap dan memantulkankondisi emosi Anda.
g.Orang akan berperilaku sebagaimana Anda anggap mereka akan berperilaku.
h.Sukses Menjadi Pembicara – Public Speaker.
i.Tips Anti Demam Panggung & Lupa.
j.Rumus Cepat Menjadi Public Speaker.
k.Tujuan Ps/ Sp
l.Manfaat Ps/ Sp.
m.Cara Ps/ Sp Yang Baik.
n.Dan lain-lain

Baca Juga :   Diduga Edarkan Shabu, Seorang IRT Warga Salo Diciduk Resnarkoba Polres Kampar

6. Peraturan dan Adab  serta Program Training Kelulusan  AR Learning Center yaitu a. Pelaksanaan via WAG dan Google zoomb. Wajib bertanya saat ada kesempatan bertanya c. Saat penyampaian materi grup akan dikunci agar kondusifd. Peserta diharapkan stay berada di room selama pelatihan berlangsung .
7. Hari terakhir akan dibuka Diskusi atau Evaluasi selama Training termasuk Pra-Penugasan dengan Pemantapan Materi melalui aplikasi Google Zoom.
8. Pembagian e-Sertifikat akan dikirimkan melalui E-mail atau japri.
9..Mendapat pengakuan  Certified School Speak of AR Learning Center (C.SS-ALC)  .

Pelatih memiliki tujuan untuk mencapai goal dari coachnya maka trainer disini bertugas untuk meningkatkan atau menambah skill dari traineenya.Trainer akan mendampingi trainee dalam masa training dan akan terus menerus memberikan praktek kepada trainee. Pelatih akan mengulang-ulang praktek yang diberikannya kepada trainee sehingga trainee akan terbiasa dan skillnya akan meningkat. Seorang trainee yang profesional akan mempunyai sertifikat khusus yang membuktikan kemampuannya sebagai seorang profesional .

Certified School Speak of AR Learning Center (C.SS-ALC)  merupakan pengakuan keilmuan non akademik, semoga ilmu yang diberikan bermanfaat untuk diri sendiri dan masyarakat serta dunia usaha, serta dapat berkontribusi menggalakkan sertifikasi dan certified pada pendidikan, pembelajaran dan pengkaderan ditengah masyarakat dan dunia usaha atau organisasi, aamiin yarabbal’alaamiin.