Berita  

OutingClass Pacu Semangat dan Mentalitas Anak

Pekanbaru, cMczone.com – Paud/TK Duta Raudha Center Riau mengadakan kegiatan Outing class ke Tenayan Raya pada Kamis(25/11/21).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh peserta didik dan didampingi oleh orang tua masing masing anak didik. kegiatan Outing class ini sebenarnya sudah terjadwal didalam Program Tahunan sekolah

“Sebenarnya dari seblum Covid melanda, kita melakukan kegiatan Outing Class setiap 1 x sebulan…Tapi berhubung sudah 2 tahun ini pandemi Covid,maka ini lah Outing Class pertama yang kita lakukan..Nah, ternyata pas diliat lagi tanggal nya bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional” ucap Kepala Sekolah Yanti.

Tujuan diadakan Outing Class adalah untuk memberikan edukasi secara langsung kepada anak anak.. Seperti outing class hari ini dengan Tema Binatang. Maka kita mengunjungi Kampung Rabbit agar anak anak bisa mendapat pengetahuan secara langsung mengenai binatang dalam hal ini khususnya Kelinci.

Baca Juga :   Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun Anggaran 2023, Safaruddin: Ciptakan Skala Prioritas Dan Sesuaikan Dengan Visi Misi Daerah

Mengetahui bagaimana kelinci berkembang biak…

Mengetahui apa makanan kelinci…

Mengetahui jenis2 kelinci…

Mengetahui apa yg boleh dan tidak boleh diberikan kepada kelinci…

Dan lain sebagainya…

Dengan turun langsung ke lapangan, maka anak anak bisa lebih memahami apa yang dipelajari di sekolah untuk Tema Binatang.

Para anak didik terlihat sangat antusias dan senang sekali ketika melakukan kegiatan outing class tersebut. Kegiatan yang diisi dengan memasak nasi goring yang dilakukan oleh peserta didik yang dibantu oleh pendamping/orang tua.

Kemuadian anak anak diajarkan berenang dan setelah itu melihat lihat binatang yaitu kelinci.