Ini Motivasi Ketua LKKS untuk Andikpas LPKA Kelas II Batam

Batam, cMczone.com – Ketua Pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari meyakinkan, bahwa Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) masih memiliki harapan di masa depan dan dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Hal ini disampaikan Dewi, dalam kunjungan sekaligus penyerahan alat olah raga dan sanitarian kit kepada Andikpas Lembaga Pembinaan Khusus Anak ( LPKA) Kelas II Batam, Selasa (11/01/2022).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas P3AP2KB Kepri Any Lindawati, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Batam, dan Kepala Lapas Perempuan II B Nebi Piar Andi.

“Perjalanan masih panjang. Jangan putus asa. Kita masih patut bersyukur, karena keberadaan ananda di sini masih dilindungi Allah. Alhamdulillah, di sini ananda diberikan perhatian yang luar biasa. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, maupun sosial,” papar Dewi kepada Andikpas LPKA Kelas II Batam yang hadir.

Baca Juga :   Top 12 most useful army internet dating sites in 2019

Kedatangan Dewi bersama sejumlah pengurus LKKS Kepri dan Forum Anak, diharapkan Dewi dapat memberi semangat, serta mampu memotivasi Andikpas agar tetap optimis dapat menjadi anak yang bermanfaat, baik bagi keluarga, masyarakat, maupun di lingkungan lembaga pemasyarakatan.

Dalam kesempatan ini, Dewi yang juga Ketua TP-PKK Kepri mengapresiasi Forum Anak Provinsi Kepri yang berinisiatif berbagi kebahagiaan, serta keterampilan dan keahlian kepada Andikpas.

“Mudah-mudahan ini menjadi semangat dan motivasi untuk sahabat-sahabat dan adik-adik yang ada di sini. Tetaplah menjadi anak-anak yang bermanfaat, baik bagi keluarga masyarakat maupun di Lapas ini,” pesan dewi.

Ditegaskan Dewi, bahwa setiap anak memiliki hak yang sama.

“Tempatnya saja yang berbeda. Tapi di sini, ananda bisa lebih fokus dan konsentrasi. Mudah-mudahan suatu hari nanti ananda dapat menjadi pemimpin di negeri,” tambah Dewi.

Baca Juga :   Rusdi Bromi : Jika Ada Korban, Kami Akan Gugat PLN dan Haleyora

Demikian pula anak-anak tergabung dalam ForumĀ Anak Kepulauan Riau yang ditegaskan Dewi merupakan harapan bangsa.

“Raihlah cita-cita kalian. Belajar dengan baik dan tekun, semoga menjadi contoh anak-anak lain,” tutur Dewi memotivasi.

Selain memberi bantuan alat olah raga dan sanitarian kit, pada kesempatan ini Dewi juga menyerahkan bantuan dana sebesar Rp.3 juta untuk renovasi masjid yang ada di LPKA Kelas II Batam.

Editor: Budi Adriansyah