Berita  

Dengan Nyebrang Naik Pompong, Ketua DPC Partai Demokrat Tanjabtim Sambangi PAC Dapil II di Desa Rasau Desa

Cmczone.com- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyambangi masyarakat dan ketua PAC Dapil II di Desa Rasau Desa dengan menyebrangi sungai Batanghari menggunakan pompong kecil.

Tampak di tempat kegiatan, rombongan ketua DPC disambut hangat Pengurus serta kader partai Demokrat kabupaten Tanjabtim. Disela kegiatan, H. Saipudin menyempatkan diri memenuhi undangan khitanan anak dari ketua PAC partai Demokrat Kecamatan Berbak.

Ketua DPC partai Demokrat Tanjabtim, H. Saipudin, A.mk, SE, MH memastikan mesin partainya sudah bergerak menyongsong Pemilu 2024. Salah satunya yakni dengan melakukan penjaringan bakal calon legislatif (caleg).

”Kita sudah mulai bergerak untuk melakukan penjaringan bakal calon legislatif sejak beberapa bulan yang lalu,” ungkap H. Saipudin, Mingggu (14/08/2022).

Baca Juga :   Walah!! Jalan Kabupaten Yang Telah Lama Rusak di Jorong Lakuang Situjuah Batua Tak Kunjung Tersentuh APBD

H. Saipudin juga mengatakan, untuk saat ini, proses penjaringan masih berlangsung. Setelah itu, partai akan melakukan serangkaian seleksi untuk mendapatkan caleg yang berkualitas.

Ia juga menyampaikan, kini anggotanya sedang menjalani kaderisasi partai. Kader-kader partai berlambang bintang mercy itu kini digembleng terkait ideologi dan idealisme serta pola-pola pergerakan kepartaian.

”Setelah ini, nantinya akan ada latihan tempur menuju Pemilu 2024, agar partai Demokrat kembalikan kejayaannya dengan memenangkan pilpres maupun pileg khususnya di kabupaten Tanjabtim,”tegas Bg Sai sapaan akrabnya.

Terkait dengan proses seleksi, Saipudin menyebut, proses penjaringan calon dilakukan sebanyak-banyaknya dan akan memenuhi kuota setiap dapil.

Melalui mekanisme itu, Saipudin berharap para caleg bisa menjadi kader partai yang tangguh. Mengingat dunia politik sangat keras.

Baca Juga :   Ada Apa Dengan Dua Ekor Primata Ke Atap Warga, Begini Kata Mak Ida

“Saya berharap nantinya, siapapun yang menjadi anggota dewan dari partai Demokrat, itu bekerja untuk masyarakat. Anggota dewan itu bukan juragan, Anggota dewan itu pelayan masyarakat,” tandas H. Saipudin.

Sementara itu, ketua PAC partai Demokrat Rantau Rasau, Teguh mengapresiasi pendidikan politik yang disampaikan ketua DPC H. Saipudin. Ia juga berharap di pemilu 2024 yang akan datang partai Demokrat bisa mempunyai wakil di DPRD Tanjabtim.

“Intinya kita berjuang mengambil hati masyarakat. Insya Allah, ketika mesin partai kita berjalan Demokrat Tanjabtim bisa memenangkan di pileg 2024 nantinya,”tutup Teguh. (Ridwan)