Ansar Ahmad Disambut Antusias Warga Kijang Perantauan di Kota Batam: Ada Guru Saya yang Hadir…

cMczone.com – Raut wajah gembira para Anggota Perkumpulan Kekeluargaan Kijang Perantauan di Kota Batam, tak dapat disembunyikan, saat berjumpa dengan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad.

Mereka bercanda sambil bernostalgia dengan Ansar, dalam acara bertajuk ‘Silaturahmi Gubernur Kepulauan Riau bersama Anak Kijang’ di Kings Hotel, Kota Batam, Sabtu, 12 November 2022.

Ansar mengawali sambutan dengan menyampaikan terima kasih atas undangan silaturahmi ini. Menurut Ansar, selain silaturahmi, acara ini juga menjadi ajang nostalgia.

“Saya wajib hadir, karena Kijang merupakan kampung saya sendiri. Banyak yang hadir di silaturahmi ini, juga ada guru saya yang hadir, yaitu Ibu Lusi, alhamdulilah masih sehat,” ujar Ansar, sambil tersenyum.

Baca Juga :   Pemko Pekanbaru Akan Lelang Puluhan Mobil Dinas

Ansar juga menjadikan pertemuan ini kilas balik kepemimpinannya selama 2 periode menjadi Bupati Bintan sebelumnya sebagai awal membangun Kepri.

“Sejak menjabat Bupati Bintan, saya mulai membangun Bintan dari nol, terutama Kijang yang kita tahu memiliki sejarah panjang, termasuk sebagai pusat perkantoran PT Antam Kijang yang punya nilai historis tinggi” ungkap Ansar.

Hingga hari ini, lanjut Ansar, dirinya memimpin Kepri menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat melalui kebijakan pemberdayaan ekonomi, tak lupa dengan kampungnya ini masuk dalam program-program pembangunannya.

“Termasuk juga hari, kita membangun Desa Wisata, Kampung Otak-otak di Sei Enam Kijang dan pembenahan jalan dan titik banjir di Kota Kijang, di Kampung Pisang sampai Sei Datok” papar Ansar.

Baca Juga :   Kompolnas : MRT Jakarta Bagus, Bersih dan Membanggakan

Ansar tak lupa juga menyampaikan program-program strategis lainnya yang sedang dirinya gesa. Seperti pinjaman Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan bunga 0 persen dan program asuransi nelayan di Kepri.

“Juga pembangunan infrastruktur layaknya jalur masuk Bandara Raja Haji Fisabilillah, Penataan Kota Lama Jalan Merdeka, kawasan Gurindam 12, Pulau Penyengat, pembangunan Flyover depan Ramayana, serta infrastruktur jalan provinsi di Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna dan termasuk Kota Batam,” tutup Ansar.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Keluarga Kijang Perantauan Dwi Suwondo, mengapresiasi kepemimpinan mantan Bupati Bintan dua periode itu, dalam menjalankan pembangunan dahulu di Kabupaten Bintan maupun sekarang di Provinsi Kepri.

Pria kelahiran Desa Numbing, Kabupaten Bintan ini mengatakan, banyak program dan kebijakan yang diambil dalam penanganan Covid-19 dan UMKM di Kijang, khususnya berimbas pada pemulihan ekonomi.

Baca Juga :   Pulang Sebagai Anggota DPR RI Baru, Syahrul Aidi di Sambut Gubenur Riau

“Selanjutnya kita berharap, ke depan Sumber Daya Manusia (SDM) putra/putri dari Kijang dapat diberi kesempatan untuk mengabdi di tanah kelahirannya, Kabupaten Bintan maupun Provinsi Kepri,” harap Dwi.

Editor: Budi Adriansyah