Satgas DLH Rohil Keruk Sejumlah Parit untuk atasi banjir

Cmczone.com – Rohil – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir Suwandi turut serta turun tangan membersihkan parit atau drainase Jalan Satria Tangko Ujung menuju Parit Kerang dan Sungai Pabrik.

Satuan Tugas (Satgas) Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Rohil melakukan pembersihan drainase. Pembersihan ini, untuk mengantisipasi terjadinya genangan air daerah tersebut yang membuat tidak nyaman pengguna jalan,” kata Suwandi.

Suwandi mengatakan, pembersihan itu dilaksanakan bersama Satgas di dalam menindaklanjuti keluhan warga jalan satria tangko yang daerahnya digenangi air akibat hujan. Suwandi mengatakan pembersihan yang dilakukan menggunakan tenaga manusia secara manual dan pihaknya juga menurunkan alat berat.

Baca Juga :   Ketua PKPS Laksanakan Tradisi Mudik Hari Raya Idul Fitri

Untuk penggalian parit di Jalan Satria Tangko menuju parit kerang dan Sungai pabrik kita menggunakannya alat berat,” sebutnya. Satgas DLH ini, kata Suwandi juga sudah melakukan pembersihan di parit di areal sungai pabrik mengarah ke Jalan Selamat, Sei Garam dan daerah lainnya.

Semoga setelah kita lakukan penggalian parit ini memberikan dampak yang signifikan dalam kelancaran aktivitas masyarakat sekitar , dan ke depan nya kita selalu antisipasi daerah daerah titik rawan banjir ucap Suwandi .

Mardani