Berita  

Main Pecat, Keputusan Ketua Serikat SP-GPS Tak Sejalan Dengan Pengurusnya

cMczone.com | Tanjabtim – Guna melancarkan aksinya dalam memberhentikan salah satu pengurus, Ketua Serikat SP-GPS mencatut nama anggota pengurus yang diakuinya telah menyetujui tindakannya, Senin (27/11/2023).

Beberapa waktu lalu saat diwawancarai, ketua serikat SP-GPS mengatakan bahwa pemberhentian Izhar Sapawi selaku pengurus di pimpinan unit kerja (PUK) telah melalui musyawarah bersama dan sudah disetujui. Selain itu, Heriyansah juga menyebut pemberhentian tersebut juga sudah melalui mekanisme serta aturan organisasi yang telah disepakati bersama.

”Kita sudah melakukan musyawarah sesama pengurus atas pemberhentian itu, dan semua pengurus sudah menyetujui. Saya sampaikan kembali bahwa hal ini bukan keputusan saya sendiri melainkan sudah melalui mekanisme aturan organisasi,” jelas Heriyansah.

Baca Juga :   Kapolres Muara Jambi Yuyan Priatmaja Pimpin Langsung Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022

Kendati Heriyansah mengaku telah disetujui semua pengurus, Bendahara umum serikat SP-GPS M. Yunus kepada media ini membantah apa yang disampaikan Ketua Serikat SP-GPS. Sebab katanya, tidak semua pengurus setuju atas pemberhentian tersebut termasuk dirinya.

”Sayo dak paham jugo apo salahnyo, klo pandangan sayo ini masalah pribadi yang dibawa ke organisasi, Sayo jugo telah mengajukan berulang ulang supaya jangan dipecat tapi mentah jugo,” sebut Yunus.

Diakhir sambungan telpon Yunus mengatakan bahwa pemberhentian tersebut tidak sesuai menurut hati nuraninya. ”Klo orang-orang itu menganggap bahwa sayo bela Izhar dak masalah, karena pemberhentian itu tidak sesuai dengan hati nurani sayo,” tutup Yunus pada sambungan telpon. (One)