Dari Pusat Kota Padang ke Lembah Harau Hanya 137 KM Sekitar 4 Jam Berkendara

cMczone.com- Sumatera Barat kaya akan alamnya. Gunung-gunung indah, pantai eksotis, danau, bahkan tebing-tebing tinggi yang menawan. Ini menjadikan provinsi tempat bernaungnya budaya Minangkabau sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia.

Padang sebagai Ibukota Provinsi menjadi titik menapakkan kaki pertama kali ke Ranah Minang jika perjalanan menggunakan pesawat. Dan dari titik Ibukota ini pula berwisata di Sumatera Barat dimulai.

Salah satu destinasi wisata yang begitu difavoritkan oleh pelancong adalah Lembah Harau yang mendunia. Namun, seberapa jauh perjalanan ke Lembah Harau dari Padang?

Lembah Harau Kabupaten Lima Puluh Kota
Dari sisi geografis dan pemerintahan, Lembah Harau berada di Kabupaten Lima Puluh Kota, yakni berada di perbatasan antara provinsi Sumatera Barat dan Riau.
Jika titik awal berada di Padang, maka jarak perjalanan menuju Lembah Harau adalah 136 km, atau jarak waktu perjalanan sekitar 4 jam. Kamu bisa klik link di bawah ini untuk rute langsung ke Lembah Harau:
https://maps.app.goo.gl/GfSzfmkp87SNiwzU7

Baca Juga :   Gelar Rakor Pelatihan Penguatan Kapasitas, Bawaslu Tanjabtim Instruksikan Ini

Sebagai salah satu destinasi wisata Sumatera Barat, maka wisata utama di Lembah Harau adalah kekayaan alamnya, seperti hamparan hijau persawahan, air terjun yang begitu banyak dan indah. Dan yang paling istimewa adalah tebing-tebing tinggi menjulang gagah.
Beragam penginapan pun banyak tersedia di Lembah Harau ini, sehingga jika kamu pelancong dari Padang, maka tidak perlu bersusah payah mencari penginapan di lokasi wisata ini.

Tidak hanya itu, ada pula penginapan yang berada di bukit tertinggi di Lembah Harau, Glamping Haven di Bukik Soriak Land.

Di sini tidak hanya disuguhkan penginapan yang berkelas, namun juga pemandangan yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Gunung-gunung Sumatera Barat begitu tampak jelas di sini, dan diikuti juga dengan tebing-tebing tinggi Lembah Harau yang tampak jelas apa saja yang ada di atas tebingnya.

Baca Juga :   Ketua Nasdem Kritik Dua Caleg Boncengi Program Pemkab Limapuluh Kota, Bawaslu : Tidak Ditemukan Unsur Pidana Pemilu

Yuk, Berwisata ke Lembah Harau
Destinasi wisata di Sumatera Barat tidak ada habisnya, dan membuat dahaga mata ingin terus menikmati keindahan alamnya. Apalagi berwisata ke Lembah Harau dan wisata-wisata yang ada di sekitarnya.

Makanya, yuk berwisata ke Lembah Harau. Tidak begitu jauh dari kota Padang, kok!

(*)