Momentum HPN di Jakarta, SMSI Luak 50 Hadiri Rakernas SMSI, Syafri Ario : Semoga SMSI Terus Solid Dan Kuat Dari Tingkat Daerah Ke Pusat

cMczone.com- Ketua dan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menghadiri langsung Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang digelar di Candi Bentar 6, Putri Duyung, Ancol, Senin (19/2/2024) malam.

Dalam acara yang bertajuk “SMSI Portal NKRI, Mengembangkan Media Untuk Bangsa” tersebut, dilakukan pembahasan tentang AD-ART organisasi, serta program kerja SMSI kedepan.

Agenda Rakernas SMSI ini menjadi rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 78 di Ancol, Jakarta pada 16 hingga 20 Februari 2024.

Peringatan HPN tahun ini menjadi salah satu hari bersejarah bagi SMSI karena rakernas SMSI ada dalam rangakaian agenda HPN. Delegasi SMSI tiap daerah menyampaikan pandangan umum dihadapan ratusan pengurus SMSI se Tanah Air yang menjadi peserta rakernas.

Baca Juga :   Terjawab Sudah Payakumbuh Dengan Pariwisata Air dan Internet Melemah

Ketua SMSI Luak Limopuluah Syafri Ario mengatakan Rakernas ini penting untuk diikuti oleh pengurus SMSI, karena yang dibahas di dalamnya menyangkut berbagai hal penting terkait keberlangsungan organisasi ini kedepan, bagaimana bisa tetap solid dan kuat dari tingkat daerah hingga ke pusat.

“Dalam rakernas ini, berbagai pendapat ditampung, dan dibahas untuk bagaimana terus eksisnya SMSI di setiap lini, di daerah ada program kerja, di pusatpun juga ada. Makanya kami dari SMSI Luak Limopuluah dan SMSI Sumbar ikut pada malam ini mengikuti rakernas secara langsung,” terangnya didampingi pengurus Fajar Malem Sitepu dan Widyat B. Artha yang ikut hadir pada acara rakernas itu.

Baca Juga :   Direktur Bukik Soriak Land (BSL), Angga Agusta Bagikan Ratusan Nasi Bungkus ke Masyarakat Tarantang Terdampak Banjir

Ketua Umum SMSI Firdaus mengatakan saat ini cukup banyak media siber di Indonesia, oleh karena itu dengan adanya SMSI bisa membantu juga dewan pers dalam melakukan verifikasi administrasi dan faktual media siber guna memerangi berita hoax.

“Sebagai organisasi yang menjadi naungan bagi kalangan media, tentu tantangan kedepan tidaklah ringan dan mudah, oleh karena itu Rakernas yang digelar dalam momentum HPN ini diharapkan menghasilkan berbagai pemikiran untuk kemajuan industri media siber,” pungkasnya. (Tim)