Contoh Surat Pernyataan KAPERWIL

cMczone.com – Selain memiliki tugas dan fungsi yang sudah ditetapkan oleh suatu Perusahaan Media Seorang Kepala Perwakilan media yang berada di tiap tiap Provinsi berperan untuk mengkoordinir Ka. Biro, juga seharusnya berkordinasi dengan Pemimpin Redaksi Perwakilan media dimaksud agar dapat lebih menyamakan Visi dan Misi serta untuk tetap terjaganya kondisi pengembangan suatu media dengan baik sesuai dengan UU Pers No 40 Tahun 1999.

Untuk menjaga komitmen dan tanggung jawab seorang Kepala Perwakilan, Kepala Biro dan Wartawan/Jurnalis dari sebuah media maka surat pernyataan dari seorang kepala perwakilan , Kepala Biro dan Wartawan/Jurnalis yang akan membawahi serta mengkoordinir para Biro biro, Biro biro membawahi Wartwan/Jurnalis  yang ada di satu Provinsi sudah seharusnya dibuat agar menjaga tertib administrasi dan tertib dalam pengembangan serta menjalankan tugas dan fungsinya sebagai seorang Kepala Perwakilan Media, Kepala Biro dan Wartawan/Jurnalis.

SURAT PERNYATAAN KAPERWIL

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama               :

TTL                 :

Agama             :

No. KTP          :

Alamat             :

Hp                   :

 

Dengan ini saya selaku KAPERWIL, Jurnalis/wartawan media Online cMczone.com menyatakan :

  1. Mengerti dan memahami UU Pers No. 40 Thn 1999 dan Peraturan PT. cakrawala Multi cipta (cMc).
  2. Tidak melakukan tindak Pidana atau melanggar UU Pers No. 40 Thn 1999, tidak melanggar UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) serta mempedomani Azas praduga tak bersalah dan ketentuan yang telah disepakati dengan PT. cakrwala Multi cipta.
  3. Menjamin bahwa seluruh data dan informasi yang saya berikan adalah benar dan bisa dipertanggung jawabkan secara Hukum untuk kepentingan pemberitaan/publikasi, sesuai dengan UU Pers No.40 Thn 1999 dan UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
  4. Menjaga etika dan tanggung jawab sebagai KAPERWIL, Jurnalis/wartawan dan Tidak menyalah gunakan wewenang dan tugas selain untuk kepentingan dan menjaga nama baik media cMccom.
  5. Bersedia dan turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam pengawasan, monitoring untuk kepentingan informasi publik melalui media Online cMccom
  6. Bekerjasama dengan Instansi Pemerintah,TNI/ POLRI dan Pihak Swasta serta elemen Masyarakat, sehingga terciptalah suatu hubungan yang harmonis dan saling menguntungkan tanpa harus mengurangi kebebasan Pers.
  7. Bersedia mengirimkan atau memuat berita paling sedikit 2 (dua) berita setiap hari.
  8. Jika melanggar aturan siap di tindak tegas sesuai dengan aturan Hukum yang berlaku dan aturan media Online cMccom.
  9. Apa bila saya tidak menjalankan aturan yang telah ditetapkan cakrawala Multi cipta, maka saya bersedia menanggung segala konsekwensi Hukumnya dan diberhentikan dengan cara dicabut SK, surat tugas atau KTA Wartawan saya.
  10. Tidak sedang terikat dengan perusahaan media lain.
Baca Juga :   Ditjen PkH Kementan Berikan Pelayanan Terbaik melalui SIMLAB

Demikianlah surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dalam keadaan sadar, sehat jasmani dan rohani, tanpa ada paksaan dari pihak manapun, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

 

…………………………….., 28 Februari 2024

Yang menyatakan

 

Matrai

Materai 10.000.0000

 

(……………………….)