Konflik Israil-Palestina dan Serangan Rudal IRAN Ke Israil Pengaruhnya Terhadap Kawasan regional Dan Potensi Perang Dunia Ke III Serta Dampaknya pada Perekonomian Indonesia.

cMczone.com-Akibat Israil membabi buta menyerang ( BOM) Kedutaan Iran di Damaskus Suriah yang mengakibatkan 7 (tujuh) dan 2 (dua) Jendral Garda Nasional Iran meninggal.

Meskipun Israel bungkam mengenai masalah ini, Teheran menuduh rezim kolonial Zionis Israel yang melakukan pembunuhan ekstrateritorial terhadap beberapa personel militernya.

Akibat serangan Israel, Iran mengerhkan 300 Drone dan Rudalnya menyerang Israel.

Israel telah menunjukan bukti Serangan Rudal Iran terhadap Pangkalan Udara Senin.pada tanggal 15 April 2024

Dampak serangan rudal Iran yang direlis IDF terlihat di pangkalan udara Israel. Serangan besar-besaran Iran akhir pekanlalu hanya menyebabkan kerusakan sepintas pada satu pangkalan militer, demikian klaim Pasukan Pertahanan Israel (IDF).

Baca Juga :   Lanal Ranai Laksanakan Vaksinasi Covid-19

Dilansir dari News.com. “Dari sekitar 170 drone, 30 rudal jelajah, dan 120 rudal balistik yang diluncurkan dari Iran, hanya sedikit proyektil yang berhasil menembus pertahanan udara gabungan Israel dan sekutu,” ungkap juru bicara IDF Laksamana Muda Daniel Hagari dalam siaran pers pada Minggu lalu.

Seperti yang disampaikan koleh pengamat militer yang juga pembina Komenwa Indonesia Dr Wibisono MH pada media online Terpongkota.com serangan rudal Iran memicu terjadinya Perang Dunia Ke III di kawasan regional Timur Tengah. Hal ini mungkin saja terjadi karna Iran didukung sekutunya Rusia dan China sementara Israel adalah negara yang di besarkan Amerika dan pasti meminta dukungan sekutunya.

Baca Juga :   Tekan Gangguan Kamtibmas, Polres Bintan Laksanakan Operasi Bina Kusuma Seligi '2020

Bombardil Isrel menyerang Palestina yang sudah menimbulkan korban jira lebih dari 100 rb rakyat Palestina yang tidak berdosa dan telah mengengsarakan warga palestina serta meluluh lantakan harta benda, bangunan, sekolah, mesjid dll.

Sudah saatnya Israel dibukam oleh kekuatan negara lain yang lebih tangguh dari negaranya sehingga tidak menyerang palestina lagi yang lemah.

PPB jangan lagi berpihak pada kepentinga Amerika melaui negara bonekanya Israil untuk mencaplok tanah palestina dangan cara yang tidak bermoral.

Bagaimana dampak serangan Iran ke Israel bagi perekonomian Indonesia.

Dikawatirkan oleh para pakar ekonomo akan membawa dampak langsung bagi Indonesia adalah kalau pemerintah ingin mempertahankan harga BBM akan menjadi beban subsidi BBM sangat besar dan tentu mengganggu pada stabilitas nilai rupiah pada dolar semakin melambung, yang otomatis akan menimbulkan Infalsi dan pasti berpengaruh pada APBN.

Baca Juga :   UNIT JATANRAS POLDA BANGKA BELITUNG RINGKUS PEMBUNUH SERTU HERMANTO

Disisi lain mungkina akan menimbulkan

Suku bunga tinggi serta membuat lesu investor Asing.

Antisifasi pengaruh ini harus menjadi perhatian khusus pemerintah dan para pelaku bisnis Indonesia.