Tutup Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten, Sekda Rohil Ingatkan Jamaah Jaga Kesehatan 

Cmczone.com – Rohil – Setelah berlangsung selama tiga hari, bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten secara resmi ditutup Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP yang diwakili Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Rabu (8/5/2024).

 

Penutupan manasik yang dipusatkan di Gedung Misran Rais Bagansiapiapi tersebut juga dihadiri Plt Kakan Kemenag Rohil H Khairul, para Asisten, Forkopimda, para Kepala OPD dan berbagai unsur lainnya.

 

Salah satu perwakilan jamaah haji saat menyampaikan pesan dan kesan selama pelaksanaan manasik  memberikan apresiasi kepada Bupati Rohil dan segenap panitia. Sebab, ia mengaku pelaksanaan dan pelayanan selama manasik haji yang diberikan pemerintah daerah begitu baik dan luar biasa.

Baca Juga :   Tokoh Pemuda Panipahan Nasri Buka Turnamen Futsal Dan Bangkitkan Semangat Pemuda Untuk Berolahraga

 

“Pelayanan dari pemerintah daerah dan panitia sangat luar biasa baik dari segi penginapan hingga makanan. Kesehatan jamaah juga sangat di perhatikan,” katanya.

 

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP yang diwakili Sekda Rohil H Fauzi Efrizal dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati kepada seluruh jamaah karena tidak dapat hadir dalam penutupan manasik haji tersebut.

 

Sekda menerangkan, bimbingan manasik haji tingkat Kabupaten telah dilaksanakan selama tiga hari. Dimana lanjut Sekda, antusias dan disiplin para jemaah begitu tinggi.

 

“Selaku Pemerintah Daerah, kami ingin berbuat yang terbaik untuk seluruh jamaah haji, kami berharap semua dalan keadaan sehat apalagi keberangkatan tinggal menghitung hari,” jelasnya.

Baca Juga :   Persatuan Mahasiswa Tabir Tuntut Cabut Izin PT KPAL

 

Sekda menerangkan, seluruh kebutuhan dan kesehatan para jamaah haji sangat menjadi perhatian khusus bagi seluruh panitia. Sebab, Pemda tidak ingin ada jamaah yang mengalami sakit hingga keberangkatan dan pulang ke tanah air.

 

“Karena dalam pelaksanaan ibadah haji ini butuh kekuatan fisik, saya meminta agar para jemaah senantiasa menjaga kesehatan sehingga nantinya dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan menjadi haji yang mabrur,” harapnya.

 

Sekda menambahkan, untuk keberangkatan jamaah haji Kabupaten Rohil nantinya akan dilakukan secara bergelombang. Hal tersebut dikarenakan kondisi beberapa kecamatan yang cukup jauh.

 

“Sebelum kita rencanakan keberangkatan secara serentak pada tanggal 24. Namun ada beberapa kendala dan nantinya akan kita berangkatkan serentak tanggal 25 dari kota Dumai. Sebab, jemaah kita baru bisa masuk Embarkasi haji pada tanggal 25,” jelas Sekda.

Baca Juga :   Potensiana Is Blockchain and Quantum Coding Based eCommerce

 

Sekda pun berharap semua jemaah haji Rohil senantiasa diberikan kesehatan mulai berangkat hingga kembali ke tanah air.