SUMBAR Menangis lagi, Longsor Terjadi Di Sitinjau lawik

cMczone.com-Sebuah video detik-detik longsor yang hampir menimpa sebuah truk di Sitinjau Lauik, Padang, Sumatera Barat beredar luas lewat media sosial. Dalam video berdurasi 41 detik itu terlihat sebuah truk berwarna biru melintas, lalu ado seorang pemuda memakai mantel hujan berwarna biru memberi instruksi agar truk melaju lebih cepat. Jumat 17 mei 2024

“Capek…capek (cepat…cepat),” kata pemuda yang merupakan seorang pengatur jalan di kawasan Sitinjau Lauik itu.

Melihat instruksi itu, truk melaju agak cepat. Sementara dari atas, material longsor turun dan sempat mengenai truk tapi truk berhasil lolos.

Si pemuda pengatur jalan kemudian berkata kepada sopir truk dari arah berlawanan yang dihentikannya agar memberi jalan kepada truk tadi. “Nah, kan. Untung saya tahan tadi kan,” kata pemuda itu sambil berlalu. Sementara di akhir video memperlihatkan pengendara roda dua terpaksa berbalik arah karena jalan tertutup longsor. Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan membernarkan terjadinya longsor di Sitinjau Lauik.

Baca Juga :   BLUSUKAN KEPASAR TRADISIONAL DESRI AYUNDA DISAMBUT HANGAT OLEH PEDAGANG

“Benar. Laporannya tadi sekitar pukul 13.00 WIB,” kata Dwi Nur Setiawan

Menurut Dwi, akibat longsor itu akses lalu lintas terganggu. Macet panjang terjadi, namun Dwi belum bisa memperkirakan panjang kemacetan dari arah Padang maupun Solok. “Pasti terjadi macet. Saat ini anggota sedang turun ke lokasi kejadian,” kata Dwi.

Saat ini sedang dalam perbaikan jalan.