Santri Ponpes BUNAYYA, Juara Nomor Kata Pada ajang O2SN, Fathar Wakili Kota Payakumbuh

cmczone.com– Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di tingkat Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan yang dilaksanakan pada Rabu 24 April 2024 di Gedung Wira Bakti Kota Payakumbuh.

Ponpes BUNAYYA mengutus atas nama Fathar Muhammad Qaishar (Fathar) berhasil menyabet 2 emas pada Nomor Kumite Putra dan pada Nomor Kata Putra.

Meskipun hanya 1 Atlet yg diutus oleh Ponpes Binaan Ustadz Amru Syamil berhasil membuktikan Taji kekuatan dalam berlaga pada Event O2SN, Khususnya Cabang Karate

Tidak hanya sampai disitu, Santri yg selalu akrab disapa Buya tersebut kembali berlaga di Event O2SN SD/MI se Kota Payakumbuh dari utusan Kecamatan Barat dan Selatan.

Baca Juga :   Ketum PKN Minta Agar Hukuman Mati Untuk Kasus Korupsi Bantuan Dana Covid-19

Sebagai pendatang baru pada ajang tersebut Fathar kembali berhasil mempersembahkan Juara 1 pada Kelas Kata Putra dengan mengungguli pesaing pesaingnya dari sekolah sekolah yang diutus dari 5 Kecamatan se-Kota Payakumbuh.

Pantauan media secara langsung pada acara yang di helat pada Sabtu 18 Mei 24 di GOR nan Ompek Batang Agam Kota Payakumbuh tersebut, Fathar tampil dengan performa yang memukau.

Selain Fathar sebagai Santri Ponpes BUNAYYA, Atlet yang juga yang berhasil menorehkan prestasi dan mewakili Kota Payakumbuh pada O2SN SD di tingkat Provinsi Sumatera Barat nantinya adalah dari nomor Kata Putri Dhayana Aqila dari SDN 17 Payakumbuh, dari nomor Kumite Putra -38 Kg Farel dari SDN 24 Payakumbuh Serta dari nomor Kumite Putri +33kg Vachyila dari SDN 21 Payakumbuh.

Baca Juga :   Dukungan dan Apresiasi Warnai Seremoni Produksi Perdana Pertambangan PT KBM

O2SN sebagai event tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut dilaksanakan secara berjenjang bertingkat, mulai dari tingkat sekolah, Kecamatan, Kota/ Kabupaten, Provinsi dan sampai ke tingkat Nasional.

Penutupan dan penyerahan medali serta piagam dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. Dasril S.Pd. M.Pd bersama Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Kepala SD, pengurus cabang olahraga, wasit dan juri pertandingan yang berjumlah 20 orang dari Pengcab serta 220 siswa peserta dari 10 cabor yang dipertandingkan dalam seleksi tingkat kota ini.

Hasil seleksi dari 220 atlit peserta tersebut berikut nama atlet O2SN yang berhak mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga :   Korwil Bem Si Wilayah Sumbagut Apresiasi Langkah Tegas Kapolri

Atletik
Putra, Dimas Andrian (SDN 16 Payakumbuh)
Putri, Anggun Putri Arafah (SDN 66 Payakumbuh)

Senam
Putra, Ahmad Rafli (SD Baiturrahman Payakumbuh)

Karate
Putra, Fatar Muhammad (PPS Bunayya, Payakumbuh)
Putri, Dhanaya Aqila (SDN 17 Payakumbuh)

Renang
Putra, Fajar Pratama (SDN 02 Payakumbuh)
Putri, Cheryl Shelyndra. B (SDN 21 Payakumbuh)

Pencak Silat
Putra, Daffa Ferdinan Febriza (SDN 02 Payakumbuh)
Putri, Amira Nur. K (SDN 21 Payakumbuh)

Bulu Tangkis
Putra, Galuh Tri Darma (SD Pius, Payakumbuh)
Putri, Lafina Satria (SDN 04 Payakumbuh).