Wow !!! GALAK Minta Pihak Terkait Copot Direktur BUMD PT.BSP

cMczone.com-Sejumlah Pemuda dari Aliansi Generasi Lawan Korupsi (GALAK) gelar unjuk rasa di depan Kantor Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bumi Siak Pusako, yang berada di Perkantoran Surya Dumai Group Jl. Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru, Selasa, 21 Mei 2024.

Dikawal sejumlah Aparat Kepolisian Koordinator Lapangan, Hakem Wirayudha, Tak henti-henti menyuarakan “Copot Direktur BSP !!!” Hal ini disebapkan tidak kompeten Direktur PT. BSP dalam menyikapi permasalahan yang ada di lingkungan kerja PT. Bumi Siak Pusako.

Adapun tuntutan Aksi Generasi Anti Korupsi sebagai berikut:

Pertama, Copot Direktur BUMD PT. Bumi Siak Pusako dinilai tidak layak memimpin Perusahaan Milik Daerah Provinsi Riau.

Baca Juga :   Puluhan Warga Kecewa Pada Acara Open House Rumah Dinas PJ Walikota Pekanbaru

Kedua, Diduga kebocoran Pipa Minyak di daerah kerja PT. Bumi Siak Pusako yang mengakibatkan hampir 100 Sumur minyak berhenti beroperasi.

Ketiga, SKK Migas tidak mengetahui/mengakui kebocoran pipa Minyak di daerah kerja PT. Bumi Siak Pusako yang mengakibatkan hampir 100 Sumur minyak berhenti beroperasi.

Keempat, Diduga BUMD PT. Bumi Siak Pusako melanggar ketentuan waktu kerja lembur dalam Pasal 78 ayat (1) UU. sehingga menyebabkan kecelakaan kerja dan fatality

Kelima, Kami meminta Pihak berwenang menyelidiki semua permasalahan yang terjadi di lingkungan PT. Bumi Siak Pusako, kami menduga adanya kongkalingkong/Pengkondisian dalam sisi pengawasan.

Keenam, Kami sangat mendesak pihak berwenang agar mencopot Direktur PT. Bumi Siak Pusako karna dinilai tidak becus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Direktur.

Baca Juga :   HUT FPII Ke 8, FPII Setwil Riau Adakan Acara Buka Bersama Dengan Anak Panti Asuhan

Ketujuh, Jika permasalahan ini tidak ditanggapi sebagai mana mestinya. Kami akan turun kembali dengan masa aksi yang lebih banyak.

Setelah berorasi kurang lebih setengah jam dan memanggil-manggil Manajemen PT. Bumi Siak Pusako, akhirnya perwakilan Manajemen PT. BSP yang di wakili Riki beliau mengapresiasi aksi unjuk rasa Generasi Lawan Korupsi dan menerima beberapa tuntutan yang nantinya akan di sampaikan kepada atasannya.

Randi Syaputra Koordinator Umum dalam aksi unjuk rasa menambahakan ” Bahwa PT. BSP dianggap sebagai perusahaan keluarga. Hal itu disebabkan karena lambannya gerak manajemen PT. BSP. masalah karyawan, Kebocoran Pipa yang begitu lama perbaikannya, Pencemaran lingkungan diakibatkan oleh kebocoran Pipa, lembur bagi pekerja yang diluar nalar dan bangunan kantor BSP juga sampai sekarang tak siap-siap,” Ya kita taulah latar belakang para Manajemen BSP diisi oleh Kroni-kroni Kelompok tertentu ujar Randi disela Aksi Unjuk Rasa.

Baca Juga :   Tanpa Kenal Lelah, Hari Ini Ansar Ahmad Kampanye di 12 Pulau di Lingga

Terakhir Randi kepada media ini menegaskan bahwa apabila tuntutan aksi tidak diindahkan oleh pihak PT. BSP maka Generasi Lawan Korupsi Akan gelar Aksi di kantor SKK Migas dengan masa aksi lebih banyak lagi.(Andi)