Berita  

KPU Sosialisasi Tahapan Pencalonan Perseorangan Bupati Dan Wakil Bupati Kepulauan Talaud Dalam Pilkada Serentak Tahun 2024

cMczone.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Talaud melaksanakan kegiatan sosialisasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 Tahun 2024 dan Pencalonan Perseorangan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024, kegiatan berlangsung di Kantor KPU Kepulauan Talaud. Jumat (31/5/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Talaud ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Talaud, Andri L.J.Sumolang, ST bersama 4 komisioner, Kadiv Sosdiklih, SDM dan Parmas Hilda Jein Palandung, S.IP, Kadiv Rendatin Budirman, Kadiv Hukum Jekman Wauda, SS, dan Kadiv Teknis Penyelenggaraan Ahmad Faizal Tahir, S.Ikom, bersama staff sekretariat KPU Talaud.

Terundang dari Bawaslu Kabupaten Kepulauan Talaud Koordiv HP2H Sidra Sofyan, M.Pd, sekaligus pemberi materi dari segi pengawasan Pemilu dan Glendy Dalope, S.Kom, dan perwakilan dari bapaslon, bersama teman-teman pers dan undangan lainnya.

Baca Juga :   Pulang Dari Denmark Belajar Mengolah Sampah, Devitra Tak Akan Enggan Berbagi Ilmu Dengan Kepala Dinas Penggantinya

” Dalam sambutannya, Ketua KPU Talaud Andri L.J Sumolang, ST mengatakan, semua tahapan sudah berjalan, termasuk tahapan verifikasi terkait dukungan terhadap Paslon Perseorangan, kenapa ini perlu dilaksanakan, karena ini menjadi salah satu tugas kami, sehingga diharapkan bahwa para Bapaslon bisa menyiapkan dokumen atau berkas-berkas mengenai hal ini.” Jelas Ketua KPU Andri Sumolang, S.T

Ia pun menyampaikan bahwa pihaknya KPU tentunya dalam hal ini tidak bisa bekerja sendiri, sehingga kami harus berkoordinasi dengan beberapa pihak antara lain berkoordinasi dengan media, dimana peran teman-teman media juga sangat penting dalam mensosialisasikan tahapan pilkada serentak ini.

Besar harapan kami selaku penyelenggara teknis pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 ini nanti agar berjalan lancar dan sukses, maka dari itu kami KPU Kabupaten Talaud berharap agar teman-teman bawaslu dan setiap elemen masyarakat untuk saling besinergi. (FW)