PKB Sudah Beri Lampu Hijau, Duet Maliki-Abu Khoiri Menguat

cMczone.com-Pekanbaru, – Rencana duet dr. Muhammad Maliki, M.K.M dengan Abu Khoiri semakin menguat, setelah ada sinyal positif dari pengurus DPW PKB Riau.

Dengan begitu, koalisi Nasdem dan PKB berpotensi berlayar di Pilkada Rokan Hilir, November 2024 mendatang.

NasDem yang menjadi tempat bernaung Maliki memiliki 5 kursi, dan PKB yang dipimpin Abu Khaoiri sebagai Ketua DPC-nya punya 4 kursi. Total 9 kursi. Maka sudah cukup untuk berlayar.

“Saya baru saja bertemu dengan pengurus DPW PKB Riau. Alhamdulillah, ada lampu hijau untuk kami bisa berlayar bersama Bang Aboy (panggilan Abu Khoiri),” ujar Maliki di Pekanbaru, Rabu (29/05/2024).

Baca Juga :   Pinggiran Jalan Desa Tarai Bangun Dipenuhi Tumpukan Sampah

Pertemuan berlangsung di kantor DPW PKB Riau, Jalan Parit Indah, Pekanbaru, yang turut dihadiri Abu Khoiri sebagai Calon Wakil Bupati Maliki di Pilkada Rokan Hilir.

Kehadirannya diterima oleh jajaran pengurus DPW PKB Riau, seperti Sekretaris DPW PKB Riau, Ade Agus Hartanto, Ketua Desk Pilkada PKB Riau, Yusafat Rendra dan lain-lain.

“Sinyal positif ini akan segera kita laporkan ke Partai NasDem, agar komunikasi menuju koalisi, bisa segera dikongkritkan. Saya kira ini kabar positif dan saya senang dengan progres ini,” tambah Maliki.

Maliki juga mengungkapkan, namun demikian, pihaknya tetap membuka diri dengan partai lainnya yang siap bergabung, sebagai mitra koalisi.

“Semakin gemuk di partai koalisi, tentu semakin bagus. Kerja-kerja politiknya bisa semakin mudah, karena kita bisa bergerak beramai-ramai di tengah masyarakat, dalam kerja-kerja politik nanti,” tambahnya.

Baca Juga :   Disperindag Tanjabtim Salurkan Bantuan Timbangan Digital ke Pedagang Lokal Pasar Sabak Barat

Sementara Abu Khoiri yang juga anggota DPRD Riau periode 2019-2024, merespon positif terhadap lampu hijau yang diberikan oleh pengurus DPW PKB Riau.

“Sekarang kita ikuti dulu mekanisme penjaringan yang sedang berlangsung. Jika akhirnya nanti partai memutuskan kami berlayar, saya sebagai kader tentu siap untuk berlayar bersama,” ujar Abu Khoiri yang juga Ketua DPC PKB Rokan Hilir ini.