Presiden Joko Widodo Meresmikan Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik Rerpusat (SPALDT) Bambu Kuning Kota Pekanbaru

cMczone.com-Kunjungan Kerja Presiden Jokowi ke Kota Pekanbaru untuk meresmikansistem pengelolaan air limbah domestik terpusat (SPALDT) Bambu Kuning disambut gembira oleh masyarakat Kota Pekanbaru 31/5/24.

Tampak hadir  Presiden Jokowi,Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto dan beberapa pejabat tinggi Negara dan Daerah.

Pada peresmian tersebut, dalam pidato singkatnya, Presiden Jokowi mengatakan Pekanbaru sekarang sudah memiliki sistem pengolahan air limbah terpusat.

“Hari ini masyarakat Kota Pekanbaru sudah memiliki sistem pengolahan air limbah terpusat yang akan mengolah air limbah yang ada di Kota Pekanbaru, yang nantinya untuk menjaga lingkungan air, menjaga kualitas air tanah, menjaga air baku yang kita miliki,” ucap Jokowi.

Presiden Jokowi yang tiba di lokasipukul 14:30 langsung di sambut sorak sorai oleh warga dengan seruan “Pak Jokowi…Pak Jokowi….” teriak warga.
Antusias masyarakat menyambut kedatangan Presiden Jokowi terlihat dari banyaknya warga memadati beberapa ruas jalan yang di lalui Presiden Jokowi.

Lebih lagi, masyarakat di sekitaransistem pengelolaan air limbah domestik terpusat (SPALDT) yang langsung memadati area tersebut, walau kondisi hujan, tidak menyurutkan keinginan untuk melihat Presiden Jokowi secara langsung.

Seperti kita ketahui di setiap kunjungan Presiden Jokowi tidak lupa memberikan paket sembako untuk warga yang di kunjungi.

Warga yang menerima bantuan sembako langsung dari Presiden Jokowi terlihat sangat senang. Wati salah satu warga yang dapat sembako mengatakan sangat senang dengan kedatangan Pak Jokowi.

Baca Juga :   Polsek Kampar Kiri Ungkap Kasus Pembunuhan Dalam Keluarga

“Aduh…senang sekali saya dengan datangnya Pak Jokowi ketempat kami ini, semoga daerah kami ini bisa lebih terperhatikan,” ucap Wati dengan wajah sumringah.

Usai menyapa warga dan memberikan bantuan,

Presiden Jokowi meninggalkan lokasi menuju Bandara SSK II untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Dumai.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi di Kota Pekanbaru berjalan lancar dan sukses.(FBS)