Tekan Angka Inflasi Daerah, Pj. Bupati Kampar Buka Gerakan Pangan Murah di Desa Silam

cMczone.com-Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar dan Bulog Kabupaten Kampar menggelar Pasar Murah dengan tajuk Gerakan Pangan Murah. Kegiatan ini bertujuan untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) di Desa Silam, Kecamatan Kuok, Senin (3/6).

Gerakan Pangan Murah ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Kampar Hambali, SE, MH, didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Marahalim, S.Pt, Camat Kuok Hadinur Rahman, S.STP, M.Si beserta jajaran, Forkopincam Kuok, Pj. Kepala Desa Silam Nasri Roza, S.Sos, dan perwakilan Bulog Kabupaten Kampar. Acara dilaksanakan di halaman Kantor Desa Silam.

Dalam sambutannya, Hambali menyatakan bahwa pelaksanaan Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi harga barang pokok tahun 2024, menghadapi Idul Adha 1445 H, serta menekan angka inflasi di Kabupaten Kampar.

“Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk menekan angka inflasi daerah. Kami berharap dengan adanya gerakan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan harga di pasar,” papar Hambali.

Lebih lanjut, Hambali menjelaskan beberapa komoditas yang disediakan dalam Gerakan Pangan Murah ini, antara lain beras, minyak goreng, gula, tepung, mie instan, telur, cabai, bawang merah, dan bawang putih dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Baca Juga :   Halaman SMK-N 1 Taliabu Barat, di "Diami" Genangan Air

Tidak ketinggalan, Bulog juga berpartisipasi dengan menyediakan paket pangan pokok yang terdiri dari beras SPHP 5 kg, minyak goreng 1 liter, dan gula pasir 1 kg dengan harga hanya Rp. 90.000 per paket.

Sebagai tanda dibukanya secara resmi kegiatan ini, Pj. Bupati Kampar berkenan menyerahkan paket pangan pokok kepada perwakilan warga yang hadir dan antusias pada kegiatan ini. (Diskominfo/AN)