Hadirkan Direktur Kesiapsiagaan BNPB, Mapala Umri Sukses Selenggarakan Seminar Nasional Relawan Garis Depan

cMczone.com-Pekanbaru – Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Muhammadiyah Riau (Mapala Umri) sukses menyelenggarakan Seminar Nasional Relawan Garis Depan pada Jum’at (24/6/2024) pagi.

Seminar dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Pekanbaru. Terlihat seluruh peserta tampak antusias mengikuti seminar yang dihadiri oleh berbagai narasumber diantaranya, Drs. Pangarso Suryotomo selaku Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ahyar Handoyo, S.E penulis buku Cara Menjadi Relawan Garis Depan di Lokasi Gempa, Rinanto dewan pengarah SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI), serta Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Provinsi Riau Drs Eko Rahdippa MM.

Prof. Bambang Setiaji selaku ketua Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam rekaman video secara resmi membuka Seminar Nasional Relawan Garis Depan Pemuda Ambil Peran Menjadi Relawan Garis Depan di Gedung Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) pada Jum’at (24/6/2024).

Baca Juga :   "Edward Snowden, Permanent Record dan Perjanjian Kerahasiaan Intelijen* Oleh : Dede Farhan Aulawi (Pemerhati Intelijen Internasional)

Dalam acara pembukaan seminar tersebut tampak duhadiri oleh Rektor Umri Dr Saidul Amin, MA, Drs. Pangarso Suryotomo selaku Direktur Kesiapsagaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ahyar Handoyo, S.E penulis buku.Cara Menjadi Relawan Garis Depan di Lokasi Gempa, dan Rinanto, S.Ag dewan pengarah SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia (SARMMI), serta Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Provinsi Riau Drs Eko Rahdippa MM.

Dalam sambutannya, Prof Bambang mendukung penuh kegiatan seminar generasi muda ambil peran jadi relawan garis depan yang dilaksanakan di Umri. la mngucapkan terimakasih untuk Mapala Umri telah berhasil menyelenggarakan seminar nasioanal relawan garis depan. la berharap Mapala Umri ikut menjadi pelopor dalam membantu di daerah yang rawan terjadi bencana alam. Seperti gempa, tanah longsor banjir dan kebanjiran

Baca Juga :   HUT Polwan ke-72: Srikandi Bhayangkara Polres Tanjungpinang Berbagi Kasih

“Generasi muda menaruh perhatian untuk masalah kemanusiaan yang bisa membantu meringankan korban yang terdampak bencana alam. Saya ucapkan selamat dan terimakasih seminar ini saya nyatakan dibuka,” ucap Bambang. (Andi)