Patut Ditiru, BLK Payakumbuh Kembali Buka Pelatihan Menjahit di Pasaman Barat, Peserta : 5 Bintang Disnaketrans Sumbar

cMczone, Kabupaten Pasaman Barat (Sumbar)– Demi terciptanya 10 ribu enterpreneur-enterpreneur baru, Hj. Yunisra Syahiran, S.Pd titipkan Pokok-pokok pikirannya di UPTD BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar.

Hari ini, UPTD BLK Payakumbuh membuka pelatihan menjahit pakaian dewasa 240 (JP) jam pelajaran di Nagari Kuamang Alai, Kecamatan Lembah Malintang, Kabupaten Pasaman Barat, (12/6).

Kadisnakertrans Sumbar diwakili Kepala BLK Payakumbuh H. Satri Edi, S.Sos kepada wartawan menyampaikan, pelatihan ini bersumber dari APBD Provinsi Sumbar melalui usulan Pokir Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri.

“16 peserta yang terpilih akan dilatih selama (240 JP) oleh Instruktur dari Balai Latihan Kerja Payakumbuh Anisa, S.Pd yang telah bersertifikasi Nasional.

Baca Juga :   Diduga Sindikat Pelaku Curanmor Lintas Provinsi Berhasil di Amankan Satreskrim Polres Merangin

Peserta akan mendapatkan fasilitas dengan Seragam Pelatihan, Snack dan Makan Siang, Modul Pelatihan, Bahan ATK Pelatihan, Sertifikat Tanda Tamat Pelatihan serta bantuan uang transport,” ujarnya.

Kepala BLK Payakumbuh H. Satri Edi,S.Sos berpesan kepada peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, serius dan fokus, sehingga ilmu yang didapat mampu diaplikasikan dalam berwirausaha secara mandiri, karena masih banyak diluar sana, calon peserta pelatihan lain yang antri menunggu kesempatan ini.

“Kami harapkan dengan pelatihan ini akan bisa menghasilkan dan menciptakan Enterpreneur enterpreneur baru.

Dengan sasaran dapat mewujudkan Sumatera Barat madani yang unggul dan berkelanjutan, dapat meningkatkan SDM yang cerdas, sehat, beriman berkarakter dan berkualitas, serta meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis kerakyatan yang tangguh, produktif dan berdaya saing. Ini juga selaras dengan salah satu visi dan misi pemerintah provinsi Sumbar,” ucap Kepala BLK Payakumbuh H. Satri Edi, S. Sos.

Baca Juga :   Mutiara hitam meresahkan, Mahasiswa Merangin Jambi minta ketegasan Bupati Merangin

Anggota DPRD Provinsi Sumbar Hj. Yunisra Yahiran, S.Pd kepada wartawan mengatakan dengan pelatihan ini maka adik adik kita yang putus sekolah bisa memperoleh kesempatan untuk mendapatkan keahlian dalam menjahit pakaian dasar.

“Saya mengharapkan selepas pelatihan ini para peserta mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga dan berkembang usahanya di tengah masyarakat.” Pungkasnya.

Tim