Berita  

Tampil Bersama di Pengajian Akbar Rantau Rasau,Dilla Hich – Muslimin Tanja Berpasangan

cMczone.com – Sebuah video yang memperlihatkan Hj Dillah Hikmah Sari dan Muslimin Tanja hadir bersama di sebuah pengajian memantik dugaan bahwa keduanya memang akan berpasangan di pilkada bupati Tanjung Jabung Timur 2024.

Dugaan bahwa Dilla Hich – Muslimin Tanja akan berpasangan di pilbup Tanjabtim sudah cukup lama merebak. Keduanya dianggap merepresentasikan semangat muda dan keragaman kultur yang menjadi kekuatan Tanjabtim menghadapi tantangan masa depan.

Dilla Hich yang piawai berkomunikasi dengan masyarakat ditambah sosok Muslimin yang luwes dan memiliki jaringan luas membuat duet ini menjadi refresentatif di tengah isu tantangan global yang kian komplek.

Baca Juga :   H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Sosialisasi Perda Provinsi Sumatera Barat No.04 Tahun 2020 dan Dorong Pemkab Limapuluh Kota Lahirkan Perda PLP2B

Dilla Hich merupakan bagian sejarah panjang perjalanan awal Tanjabtim. Saat ayahnya berkutat dengan penyediaan sarana prasarana dasar di kabupaten yang baru terbentuk pada 1999 itu, Dilla Hich selalu turut menyertai kesibukan ayahnya berkeliling memantau pembangunan. Ia ikut bermalam di kampung – kampung hingga berhari – hari.

Dilla menjadi sangat dikenal warga Tanjabtim. Saat ia mencalonkan diri sebagai caleg di pemilu 2009 Dilla tampil mengejutkan. Raihan suaranya jauh melebihi ekspektasi. Ia tercatat sebagai caleg peraih suara terbanyak yang kemudian mengantarkannya duduk sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Jambi 2009-2014.

Dilla begitu memahami konsep – konsep pembangunan yang diterapkan sang ayah. Ia sangat menguasai isu prioritas sekaligus belajar banyak tentang pentingnya inovasi kebijakan dalam menyikapi kebutuhan daerah di saat anggaran sangat terbatas.

Baca Juga :   Temui Konstituen Saat Reses, Rezka Oktoberia Tampung Aspirasi

Pada 2009 hingga 2010, persis di masa akhir jabatannya, Abdullah Hich bertarung di pilgub Jambi bersama H Majid Muas bupati Tebo. Tak banyak yang tahu, saat pilgub Jambi itulah Muslimin Tanja berada satu barisan di tim inti MM-Hich. Muslimin kebetulan tergabung di Charta Politika, lembaga konsultan yang mendampingi MM-Hich. Muslimin sering berdiskusi dengan Abdullah Hich, ia bahkan dianggap seperti anak sendiri di keluarga besar Hich.

Setelah 14 tahun berlalu kini putri Abdullah Hich, Dillah Hikmah Sari diprediksi maju bersama Muslimin Tanja. Pertautan semangat bersama yang dipercaya kian matang menyongsong estafet kepemimpinan Tanjabtim.

Direktur Media Center Dilla Hich 2024 Rustam Hasanuddin menyambut baik kemungkinan duet Dilla Hich – Muslimin Tanja. “Sejak awal kami menyerahkan sepenuhnya langkah Bu Dilla terkait pasangannya di pilbup nanti. Kami percaya apapun yang menjadi keputusan beliau adalah keputusan terbaik, kami siap mengawal keputusan itu dengan keyakinan penuh,” kata Rustam di Muarasabak, Minggu 30 Juni 2024. (One)