H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Bersama BLK Payakumbuh Buka Secara Resmi Pelatihan Klaster Kompetensi di Nagari Bukik Sikumpa

cMczone.com, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar— Anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo secara resmi membuka Pelatihan Menjahit di Nagari Bukik Sikumpa Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin 8/7.

Dalam kesempatan tersebut H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo diwakili Staf Febri Aldi bersama Kepala UPTD-BLK Payakumbuh H.Satri Edi S.Sos membuka secara Resmi Pelatihan.

Pelaksanaan Latihan Kerja berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel UPTD-BLK Payakumbuh bidang Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa dijadwalkan akan berlangsung selama 240 Jam Pelajaran (240 JP).

Dengan durasi Pelatihan selama 8 Jam perhari, maka selama 30 hari Kedepan, sekira 16 Peserta akan menerima transfer ilmu dan tekhnologi dari Instruktur bersertifikasi Nasional.

Baca Juga :   Perintah PJ Wako Payakumbuh Bersihkan Sampah, PLH Satpol PP Bersihkan Atribut PKS, Apakah Atribut PKS "Sampah"?

Wali Nagari Bukik Sikumpa, Zulfakhri Utama Putra menyambut baik Pelatihan Menjahit bagi warganya dan meminta warganya yang menjadi Peserta Pelatihan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti Pelatihan selama sebulan Penuh tersebut.

“Selamat datang dan Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak H.Nurkhalis dan BLK Payakumbuh yang telah memilih Nagari kami sebagai Lokasi Pelatihan dan kami mohon (Peserta) selama mengikuti Pelatihan (1 bulan) jangan sampai seperti ayam gadih batalua (sering alpa),” kata Wali Nagari.

“Jangan lupa seluruh peserta untukĀ  jaga kesehatan, usahakan selalu hadir karena kalau kita aktif pelatihan ini bisa sangat bermanfaat, Sekali lagi Terimakasih kepada Bapak Nurkhalis telah membantu Nagari kami dan kelompok Saiyo Sakato, semoga ada program-program baru dari Bapak Nurkhalis kedepannya,” tukuknya.

Baca Juga :   Kepala Desa Memiliki Peran Sangat Penting Dalam Optimalisasi Sumber Daya Desa

Disamping itu, H.Satri Edi S.Sos Kepala BLK Payakumbuh mengatakan bahwa pelatihan kita ini bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Barat melalui skema Pokok-Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Sumatera Barat, H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, S.Pt.

“1.Pelatihan ini fokus untuk menciptakan wira usaha baru, 2.pelatihan ini juga selaras dengan visi dan misi gubernur Sumatera barat menciptakan 100 ribu enterpreneur-entepreneur baru,” Ungkap Kepala BLK Payakumbuh.

“Di UPTD-BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar tidak hanya membuka pelatihan ini, ada beberapa pelatihan lain lagi yang bersumber dari APBN dan APBD provinsi Sumbar,” Imbuhnya.

“Terima kasih kepada wali nagari Bukik sikumpa yang telah menfasilitasi pelatihan ini, semoga pelatihan ini berjalan lancar,” Tukuk H.Satri Edi, S. Sos.

Baca Juga :   Melalui Kuasa Hukumya Harsini Resmi Gugat Oknum Anggota Dewan di Kabupaten Pelalawan

Penanggung Jawab Tekhnis Kegiatan Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa Nagari Bukik Sikumpa Ikhsan memaparkan,

“Mulai kita Pelatihan Hari Rabu 10/7, selama 8 jam Pelajaran/hari dengan jumlah peserta sebanyak 16 orang, kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan akan diberikan uang transport dan baju,” tutup Ikhsan.

RH