Kades Pandan Lagan Bersama Warga Berinisiatif Bikin APD Berupa Masker

Geragai, (cMczone.com) – Tidak berhenti dan terus berusaha untuk melawan penyebaran virus corona (covid-19). Pemerintah Desa (Pemdes) Pandan Lagan Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) secara mandiri akan memproduksi Alat Pengaman Diri (APD) berupa masker yang nantinya bisa digunakan untuk masyarakat dengan menggunakan Dana Desa (DD).

“Berhubung saat ini kita kesulitan mendapatkan masker. Karena ada juga anjuran Pemerintah untuk menggunakan masker, maka dari itu kita laksanakan rapat internal untuk membuat langkah ini,” kata Kepala Desa Pandan Lagan, Winarno kepada media ini, (07/04/2020).

Ia menjelaskan, pembuatan masker tersebut ialah dengan cara memperdayakan beberapa ibu-ibu penjahit yang berada di Desa Pandan Lagan.

Baca Juga :   RKN Kepada Pemuda se Kecamatan Payakumbuh : ' Jika SAFARI Menang , Kami Akan Dorong Lahirnya ' Enterpreneur ' Baru Dari Kalangan Pemuda '

“Alhamdulilah di Desa kita ada penjahit yang bisa kita perdayakan untuk membuat masker. Semua ada dua belas penjahit,” ungkapnya.

“Nantinya masker itu akan dibagikan kepada seluruh masyarakat Pandan Lagan,” tambahnya.

Menurutnya, dengan membagikan masker kepada masyarakat adalah suatu upaya Pemdes Pandan Lagan untuk terus mencegah penyebaran virus corona (covid-19) dan kegiatan tersebut di danai menggunakan Dana Desa (DD).

“Mudah-mudahan dengan bantuan masker ini kita bisa melawan dan mencegah penyebaran covid-19 ini, Hal ini sesuai dengan rekomendasi World Health Organization (WHO). Dan himbauan juru bicara pemerintah penanganan virus corona (Achmad yurianto-red) minggu kemaren, ” pungkas Winarno. (7on)