Dampak Covid-19, Gereja HKBP Bethania Resort Dame Bagikan Sembako ke Jemaat

Duri, (cMczone.com) – Gereja HKBP Bethania Membagikan Paket Sembako Kepada Jamaatnya Warga Kurang Mampu, aksi Para parhalado beserta pendeta membantu sembako akibat dampak Covid 19.

Pendeta J Hutagalung, S. Th, yang secara langsung ikut dalam aksi tersebut, usai membagikan paket-paket sembako kepada para Jemaat di lingkaran Weik Agave, Weik Immanuel, Weik Sion, dan Weik Okuli Minggu (12/4/2020).

Menurutnya, aksi yang mereka lakukan ini adalah sebagai bentuk kepedulian seluruh Jemaat Gereja HKBP Bethania terhadap sesama.

Yang tujuannya adalah untuk meringankan sedikit beban bagi para warga yang sangat membutuhkan.

Ketika disinggung akan dilaksanakannya perayaan Paskah, Pdt J Hutagalung, S. Th menyampaikan kepada seluruh jemaat, untuk selalu turut serta mengikuti anjuran yang telah tetapkan pemerintah.

Baca Juga :   Wakili Bupati, Sekda Bintan dan Kolonel Ketut Arta Teken Naskah Kerjasama Karya Bakti Kodim 0315/Bintan

Dalam melaksanakan ibadah dapat dilaksanakan di rumah saja.

Ia mengatakan semoga yang dilakukan ini dapat memberikan manfaat dan membantu Pemerintah Daerah, dalam upaya menanggulangi dampak dari Covid-19.

Sebab kami percaya segala apapun yang dilakukan dari yang baik maka semua hasilnya juga akan baik.

Ditempat yang sama Dewan Diakonia sosial St. AO Tobing, SE menambahkan, bahwa paket-paket sembako yang dibagikan hasil sumbangan Donasi dari Jemaat HKBP Bethania, Berupa Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Telur,
“Kita menyerahkan bantuan paket sembako secara estafet mengindari kerumunan dengan mengumpulkan orang banyak dan kontak fisik”, tutur St. AO Tobing, SE.

“Bantuan ini langsung kepada para Jemaat yang membutuhkannya, ada yang tidak memiliki pekerjaan dan ada juga yang sudah janda, beserta lansia dan beberapa penjual asongan.

Baca Juga :   Catatan Tentang Jembatan Ratapan Ibu dari Waktu ke Waktu

Sementara itu, St. Kd Situmorang selaku parhalado Resort, dan perwakilan dari Resort Dame mengatakan, bakti sosial ini berawal dari kepedulian gereja, akan dampak penyebaran covid-19.

Setelah berkoordinasi seluruh parhalado dan pendeta HKBP Bethania, mendapat arahan untuk menyalurkan bentuk kepeduliannya, melalui bentuk pemberian sembako,”Kami berharap bantuan ini bisa membantu dan dimanfaatkan jemaat yang menerimanya yang benar-benar membutuhkan,”katanya .